Cara Memperkuat Koneksi Internet Pada Android


Banyak orang yang mengatakan jika smartphone khususnya android tak memiliki jaringan internet itu sama saja dengan sayur tanpa garam, hambar. Ya, tidak bisa dipungkiri, koneksi internet sangat berpengaruh pada gadget android.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang Cara Memperkuat Koneksi Internet di Android. Banyak cara untuk meningkatkan Sinyal 3G menjadi strong connection HSDPA di Gadget Android anda dan di Play Store pun juga banyak aplikasi untuk meningkatkan sinyal. Banyak manfaat dari peningkatan koneksi internet salah satunya untuk mempercepat download di gadget android. 

Dengan koneksi internet yang cepat, anda dapat berselancar didunia maya dengan nyaman, Namun jika sinyal smartphone anda lemah, koneksi pun menjadi lambat bahkan tidak bisa terhubung dengan internet sama sekali. Kecepatan jaringan internet pada Android memang tergantung kekuatan sinyal provider. Selain itu, jika sinyal Android dalam keadaan lemah maka Android akan cepat panas dan tentunya membuat baterai Android lebih cepat habis karena mencari jaringan. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara agar sinyal Android bagus, Cara ini mungkin bisa membantu anda memperkuat serta mengoptimalkan sinyal Android anda di berbagai wilayah.

Berikut cara memperkuat koneksi internet pada android :

  1. langkah pertama silahkan mengubah pengaturan pilihan jaringan. Sebenarnya pengaturan jaringan di android tidak ada di menu android secara langsung, namun anda bisa membuat pengaturan jaringan dengan mengetik kode *#*#4636#*#* pada home screen Android anda. Didalam menu itu terdapat beberapa pilihan yang berisikan informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistik pemakaian, dan juga informasi WiFi. Setelah itu masuk ke informasi telepon dan kemudian scroll sampai bawah,di sana akan tertera “Atur Jenis Jaringan yang Dipilih”. Anda dapat memilih jenis jaringan di menu ini. Untuk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, silahkan memilih WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia di daerah anda, Anda dapat memilih jaringan 2G/EDGE. 
  2. Selanjutnya refresh jaringan android anda dengan cara mematikan jaringan lalu menghidupkannya kembali (turn Off, turn On). Caranya tahan tombol power sampai muncul menu pilihan,kemudian aktifkan mode pesawat atau Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan cara ini perangkat Android anda akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android anda.
  3. Langkah terakhir pasang dan gunakan Aplikasi Booster penguat sinyal di android. Sudah terbukti dengan aplikasi penguat sinyal, jaringan 3G lebih stabil dan optimal. Untuk meningkatkan sinyal 3G gadget android, anda boleh mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal di Google play App Store Androi. disana banyak tersedia  pilihan aplikasi penguat sinyal Android, diantaranya: Signal Booster for Android, Android Booster FREE, Network Speed Booster, OpenSignal, dan Network Signal Info Gratis untuk anda pasang dan install.

Demikian Penjelasan yang singkat ini, semoga banyak membantu kita semua. Jika ada kekurangan info silahkan memberi kritik dan saran dengan bijak dan tetap berkungjung di Blog ini :)