Efek Buruk Meng-Upgrade Android


Begitu banyak artikel mengenai bagaimana cara upgrade versi android namun tidak didukung oleh pihak vendor itu sendiri. Akibatnya banyak sekali keluhan yang dihadapi oleh pengguna yang telah melakukan upgrade. Padahal efek buruk upgrade android bisa mengganggu kinerja ponsel tersebut baik segi software maupun hardware-nya.


Begitu banyak artikel yang menawarkan berbagai trik untuk mengupgrade seperti contoh gingerbread ingin di upgrade ke ICS/ Jelly bean , trik ini tidak menyelesaikan masalah namun malah akan menambah masalah pada gadged anda. Mulai dari kesulitan peng-aplikasiannya sampai masalah yang ditimbulkan karena gagalnya sistem yang tidak stabil. Dibawah ini sekelumit akibat Efek buruk upgrade android ke tingkat yang
lebih tinggi yang tidak di support vendor.

  1. Dari segi hardware, upgrade tentu akan semakin memaksa memori yang pas-pasan untuk bekerja me-load berbagai perangkat sistem yang diperlukan sehingga hp akan semakin lemot
  2. Prosesor akan semakin bekerja ekstra dan panas
  3. Beberapa aplikasi akan gagal loading
  4. Terkadang interface pada menu tidak seperti yang kita harapkan karena loading yang gagal
  5. Meski gadged tetap menyala terkadang fungsi call / sms tidak sesempurna seperti versi bawaan hp
  6. Adanya malware / virus yang tertanam di program yang tertanam di emulator upgrade
  7. Dan banyak lagi kekurangan lainnya.

Dari berbagai permasalahan diatas tentu setiap pengguna android mempunyai berbagai cara untuk menyikapinya dan juga berpendapat. Mungkin bagi yang sukses mengupgrade OS androidnya akan tidak setuju dengan pendapat diatas. Sekali lagi saya cuma mengingatkan, upgrade OS android yang tidak di support oleh sang vendor akan banyak menyisakan sisi kekurangan dan kelemahan dari gadget android tersebut.

Demikian artikel yang singkat ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, jika ada kesalahan info dan penulisan silahkan memberi kritik dan saran secara bijak dan tetap berkunjung di Blog ini :)