Cara Install Lebih Dari 1 BBM di Android

Penggunaan Android pada saat ini begitu berkembang pesat, faktor suksesnya penjualan sistem operasi yang satu ini salah satunya adalah fiturnya yang canggih serta begitu banyak menawarkan berbagai macam aplikasi baik itu secara gratis ataupun berbayar. Ketika BBM di akuisisi oleh Google dan menanamkannya di perangkat Android, semakin menambah kedigdayaan Google sebagai penguasa.

Beberapa pekan yang lalu, beberapa teman saya membahas mengenai Android yang dapat menggunakan 2 aplikasi BBM sekaligus, tapi tahukah anda, kita dapat menggunakan 6 aplikasi BBM for Android di Android anda sekaligus !

Cara Install Lebih Dari 1 BBM di Android

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika anda ingin menginstall apliaksi ini adalah processor gadget anda minimal single-core 1GHz dan kapasitas RAM sebesar 512MB, karena jika kurang dari spesifikasi tersebut, performa gadget Android anda akan lambat dan membuatnya boros baterai.
Dengan mempunyai 6 aplikasi BBM, tentunya anda juga akan memiliki 6 PIN yang berbeda dalam satu perangkat android dan anda juga tidak perlu khawatir, karena pemasangan banyak aplikasi App BBM tidak akan menghapus atau menghilangkan App BBM lama anda yang sudah lebih dulu terinstall. Selain itu, cara ini tidak membutuhkan hak akses ke system jadi tidak perlu melakukan root sebelum menggunakan cara ini.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada forum XDA Developers karena telah memperkenalkan app ini pertama kali dan cara ini telah berhasil digunakan. Sebelum kita lanjutkan ke tahap proses, terlebih dahulu anda menyiapakan beberapa komponen dan peralatng yang diperlukan sebagai berikut :

  1. Spesifikasi Android anda telah support dengan BBM. Jika anda belum menginstall BBM for Android official, silahkan anda undugh terdahulu di Google play dan install
  2. Aplikasi Apk 5 BBM, Download langsung = BBM1, BBM2, BBM3, BBM4, BBM5

Jika semua komponen dan peralatan diatas sudah anda siapakan, berikut proses instalasi 5 BBM android di perangkat android anda :


  1. Lakukan instalasi BBM for Android official terlebih dahulu di perangkat anda.
  2. Install APK 5  BBM yang telah anda download di perangkat android anda yang sebelumnya telah terdapat BBM for Android, kemudian jalankan satu persatu aplikasi tersebut.
  3. Silahkan anda melakukan registrasi seperti pada waktu pertama kali anda menggunakan BBM, akan ada proses melalui Email, maka akan ada pula pin-pin baru di semua BBM anda.
  4. Selesai, semua aplikasi BBM dapat langsung anda gunakan.
Demikian artikel Cara Install Lebih Dari 1 BBM di Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani