Mengenal dan Mengetahui Cara Kerja Virus Pada Android


Pada saat ini smartphone yang berbasis Android sangat marak penggunaannya, selain begitu banyak provider yang menawarkan gadget Android yang cukup murah, Sistem ini juga menerapkan Open Source untuk mempermudah para pengembang mengembangkan Aplikasi buatanya sendiri dan memasukan Aplikasi buatan mereka sendiri di Android. Berbagai macam aplikasi yang tersedia di antarnya Game dan Aplikasi tools yang mudah di download secara gratis maupun berbayar. Banyak Aplikasi di Android terhitung lebiih dari ratusan ribu Aplikasi yang di tanamkan penggunanya. Akan tetapi begitu banyak pula virus yang mengancam gadget anda ketika anda mendownload atau browsing tang dapat membuat gadget anda hang, error atau data hilang hingga membuat anda kehabisan pulsa.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Kerja Dan Mengenal Virus Di Android.

Trojan Obad



Virus pada Android ini terbilang cukup ganas, bukan hanya di Android tapi juga dapat menyerang PC dan tablet Anda. Bagaimana tidak, sampai detik ini Kaspersky sebagai produsen Antivitus terhebat saat ini saja dibuat jengkel. Trojan Android dapat masuk ke dalam sistem dengan menggunakan simbol rumit yang sulit terdeteksi. Meskipun bisa dikurangi, namun Kaspersky sendiri belum mampu menghilangkan Trojan sampai ke akarnya.
Pengguna akan kehilangan banyak pulsa akibat Error yang diciptakan sekaligus membuat Ponsel Hang beberapa saat. Tentunya ini sangat merugikan dan sangat mengganggu para pengguna Android. Terlebih lagi jika banyak pengguna saat ini yang tidak melengkapi Smartphone nya dengan antivirus.
Pertama-tama Trojan Obad ini akan mengarahkan Anda pada sebuah situs web yang memberikan aplikasi download. Setelah File atau Aplikasi terdownload, maka Trojan ganas akan segera beraksi menyerang sistem. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam mendownload aplikasi karena telah banyak yang terinfeksi virus pada Android Trojan. Apabila Android Anda telah terdeteksi virus tersebut, alangkah baiknya untuk tidak menyebarkan dengan Me-non-aktifkan Bluetooth. Mengapa? Karena Trojan ganas ini mudah menyebar kemana saja bila anda mengaktifkannya.

Andr/ BBridge-A
Malware atau virus pada Android yang satu ini akan menginstal aplikasi tambahan di Android Anda tanpa sepengetahuan dan izin alias mengambil alih hak Anda. Setelah itu virus ini akan mengirimkan informasi penting dari ponsel. Tak kalah menggemaskan ketika ia bisa membaca SMS, mengirim SMS, dan menghapus berita terkirim sehingga tanpa disadari SMS terjadi berulang. Akibatnya pulsa Anda cepat sekali habis.

Andr/ BatteryD-A
Seperti namanya pasti sudah bisa menebak lokasi penyerangan virus. Yah, virus pada Android ini memang merusak baterai Android sehingga cepat habis. Caranya? Ia akan mengirimkan informasi penting dari HP Anda dan Men-download aplikasi tanpa izin. Ketika Anda membuka aplikasi di Android, maka iklan-iklan tidak penting akan bermunculan. Akibatnya baterai semakin lemah. Bila sudah terserang virus Batteryd-A harus siap membawa carger ke mana pun pergi.

Hipposms Virus
Virus ini memang sengaja membuat Anda miskin karena pulsa tersedot terus. Salah satu cara kerjanya ialah dengan membuat Anda terus dikirimi SMS berbayar. Walaupun Anda telah Menon-aktifkan, Virus Hipposms ini berhasil menghapusnya dari operator sehingga pulsa Anda terus tersedot. Usil memang, tapi sungguh menjengkelkan.
Jika anda tidak merasa terdaftar layanan SMS tertentu tapi tiba-tiba memperoleh SMS, maka curigailah hipposms ini . Memang bukan anda yang mendaftar, tapi virus pada Android yang telah mengambil alih hak anda dalam ber-SMS. Kabar baiknya virus ini banyak beredar di China, meskipun ada baiknya sebagai warga Indonesia segera pasang tameng dengan meng-update antivirus.

Andr/ Drsheep-A
Pernah mengalami akun Facebook, Twitter atau Linkedin Anda Error? Atau tiba-tiba ada yang Update status tidak jelas? Maka waspadalah pada virus pada Android yang satu ini. Ia merupakan Hacker handal yang merusak sistem jejaring sosial Anda. Memang menyebalkan, apalagi jika virus itu melakukan hal-hal yang tidak diinginkan pada dinding kita.

Demikianlah beberapa virus yang berbahaya bagi Android anda yang perlu anda waspadai. Untuk mengatasinya, pasanglah antivirus dan sering-seringlah anda update antivirus baik secara gratis atau berbayar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, jika ada kesalahan info dan kata silahkan memberi kritik dan saran dengan bijak dan tetap berkunjung di Blog ini :)