Cara Mengunci Berbagai Aplikasi dan Game di Android

Bagi banyak pengguna android yang memiliki banyak privasi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain dan juga untuk menghindari tangan-tangan usil teman anda tentu anda harus memasang aplikasi yang sesuai dengan kemauan anda. Terlebih jika ada aplikasi-aplikasi yang tidak perlu diketahui oleh orang lain seperti e-mail atau yang bersifat privasi lainnya. Untuk menanggulangi hal-hal yang mungkin dapat merugikan anda, menggunakan aplikasi AppLock yang terdapat di Playstore Android mungkin bisa jadi salah satu solusi yang tepat.


Berikut cara-cara menggunakan aplikasi ini :

1. Pertama-tama download AppLock dan install di Android anda. Ketika pertama kali menggunakan aplikasi ini anda akan diminta untuk membuat password terlebih dahulu yang nantinya akan digunakan untuk membuka aplikasi maupun game yang anda kunci.


2. Kemudian anda akan melihat daftar aplikasi yang telah terinstall di Android anda. Dibagian ini anda dapat memilah-milah aplikasi mana saja yang ingin anda lock atau unlock yang terletak di sebelah kanan daftar aplikasi anda.

3. Berikutnya, silahkan anda aktifkan menu pilihan advance protection yang terdapat pada menu setting. Pilihan ini berfungsi untuk mencegah orang lain selain anda untuk melakukan instalasi aplikasi baru dan mencegah orang lain untuk menerima penggilan telepon ketika ada panggilan masuk dan masih banyak lagi proteksi yang diberikan oleh aplikasi.




Demikian penjabaran mengenai aplikasi ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, jika ada kesalahan info atau penulisan silahkan memberik kritik dan saran dan tetap berkunjung di Blog ini :)