Tips dan Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

Memperkuat dan meningkatkan Sinyal 3G menjadi strong connection HSDPA di Smartphone android anda terbilang cukup mudah. Untuk mempercepat download di gadget android, anda mesti meningkatkan kualitas jaringan sinyal yang ada pada cakupan wilayah anda.



Bisa dikatakan jika anda mempunyai sebuah ponsel Android anda dapat menjelajah internet dimana pun dan kapan pun anda mau. Namun apabila sinyal Android kita lemah, koneksi pun jadi lambat dan bahkan tidak bisa terhubung dengan internet sama sekali. Kecepatan jaringan internet pada gadget Android memang sangat tergantung kekuatan sinyal. Selain itu, apabila sinyal Android dalam kedaan lemah maka Android akan cepat panas dan tentunya akan membuat baterai pada Android akan lebih cepat habis. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips dan cara agar sinyal Android tetap bagus, Mungkin beberapa tips berikut dapat memperkuat serta mengoptimalkan sinyal Android anda di berbagai wilayah.

Perhatikan Langkah-langkah dan Tips berikut ini :

•Ubah pengaturan pilihan jaringan
Sesungguhnya pengaturan jaringan pada gadget Android tidak ada di menu Android secara langsung, namun anda dapat membuat pengaturan jaringan dengan mengetik kode*#*#4636#*#* pada home screen Android anda. Dalam menu tersebut terdapat beberapa pilihan yang berisi informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan informasi WiFi. Selanjutnya masuk ke informasi telepon kemudian scroll sampai bawah. Berukutnya, dibagian ini akan tertera “Atur Jenis Jaringan yang Dipilih”. Anda dapat memilih jenis jaringan di menu ini. Untuk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, silahkan pilih WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia di daerah anda, Anda bisa pilih jaringan 2G/EDGE.

Refresh jaringan Android anda dan anda bisa melakukan refresh sinyal Android dengan mematikan jaringan lalu menyalakannya kembali (turn Off, turn On).
Caranya dengan menahan tombol power sampai muncul menu pilihan. Kemudian pilihlah jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas kemudian masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akan mematikan sinyal radio kemudian menyalakannya lagi, dengan demikian perangkat Android anda akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan yang pasti akan meningkatkan sinyal 3G android anda.

Pasang dan gunakan aplikasi booster penguat sinyal di android.
Sudah terbukti sinyal 3g bisa lebih stabil dan optimal dengan menggunakan app penguat sinyal di ponsel android. Untuk meningkatkan sinyal 3G android anda bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google play App Store Android tersedia berbagai banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android, diantaranya: Android Booster FREE,Signal Booster for Android , OpenSignal, Network Speed Booster, dan Network Signal Info Gratis untuk anda pasang dan install.