Menggunakan Android Sebagai Mouse dan Keyboard

Menggunakan android sebagai mouse ? Kenapa tidak, handphone android merupakan gadget yang pada saat ini banyak digemari banyak orang, pada handphone android ini memiliki banyak keunggulan dengan rancangan teknologi yang semakin canggih. Salah satu keunggulan android adalah dapat digunakan sebagai wireless maupun keybord, jadi anda tidak perlu lagi membeli wireless mouse atau bahkan pointer. Hanya cukup memanfaatkan handphone android anda yang dapat dijadikan mouse dan keybord.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menjadikan android anda sebagai mouse adalah wifi mouse, aplikasi ini dapat anda gunakan sebagai remote kontrol di laptop dan PC. Sebenarnya banyak aplikasi pada playstore semacam ini tapi pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai wifi mouse.



Berikut cara menjadikan android menjadi mouse dan keybord :

  1. Download dan instal  Wifi Mouse di android anda di Playstore
  2. Download dan instal Wifi Mouse untuk PC atau laptop anda bisa dapatkan disini lalu pilih beberapa pilihan link di bagian mouse server ( Pilih sesuai dengan yang Anda gunakan )




Setelah anda menginstall aplikasi WiFi mouse pada PC / laptop dan smartphone Android anda,silahkan hubungkan keduanya pada satu jaringan WiFi yang sama. Jika anda tidak memilikinya, anda bisa menggunakan fitur tethering pada Android anda atau jadikaan Andorid anda sebagai Modem.

Berikutnya double klik aplikasi mouse server pada PC atau laptop anda, maka aplikasi ini akan berjalan di background, lalu buka aplikasi WiFi mouse pada smartphone Android anda, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Silahkan masukkan alamat IP PC atau laptop anda pada ruang yang tersedia, dan pilih Connect atau sentuh saja pilihan Auto Connect.
Nah jika sudah, maka anda sudah bisa menggunakan Android anda sebagai mouse dan keyboard portable untuk PC atau laptop anda. Perhatikan gambar dibawah ini


Pada gambar sebelah kiri adalah mouse mode. Area pada kotak berwarna Merah Besar adalah untuk mengarahkan kursor pada PC atau laptop anda, sama seperti touch pad pada laptop. Lalu pada area di dalam kotak berwarna hijau adalah untuk klik kiri, sedangkan untuk klik kanan ada di area dalam kotak warna biru. Dan untuk area di dalam kotak berwarna merah kecil adalah untuk scrolling. Jika anda ingin berpindah ke modus keyboard, anda tinggal menyentuh area pada kotak kecil di pojok kiri bawah layar gadget anda.

Bagaimana ? sangat mudah bukan, begitu dahsyatnya teknologi saat ini, gadget android sudah bisa digunakan sebagai mouse dan keyboard.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, jika ada salah kata,info atau cara silahkan memberi kritik dan saran dengan bijak dan tetap berkunjung di blog ini :)