Cara Menyembunyikan Folder / File Pada Android

Meng-hidden atau menyembunyikan file berfungsi untuk menjaga data-data penting yang bersifat rahasia. Bagi para pengguna ponsel Android yang menyimpan banyak data penting pada ponsel anda, dapat menggunakan Cara Menyembunyikan Folder yang Berisikan File Penting di Ponsel Android anda yang akan saya bahas berikut ini.

Berikut Cara Menyembunyikan Folder di Android :
1. Masuk ke Manajer file / File Saya



2. Silahkan anda pilih  Folder di dalam memory internal atau external ( tergantung jika anda ingin menyimpan di internal atau external )

3. Kemudian pilih File-file yang akan di Hidden, simpan dalam 1 folder.
Contoh pada gambar di bawah ini, saya simpan File tersebut di dalam Folder dengan nama " android_secure " (untuk nama folder bebas terserah anda mau di beri nama apa sesuai dengan keinginan anda)


4. Setalah dikumpulkan dalam satu folder dan telah di beri nama kemudian Rename atau sisipkan tanda "titik" di depan nama Folder yang telah diberi nama " .android_secure" kemudian OK

5. " android_secure " telah menghilang atau terhidden

6. Apabila masih tetap terlihat, silahkan anda masuk ke pengaturan.


7. Hilangkan centang " Tampilkan file yang terhidden" kemudian periksalah kembali Folder tersebut apakah sudah terhidden.


8. Jika anda ingin menampilkan kembali Folder yang telah di Hidden, silahkan masuk ke pengaturan kemudian Centang kembali "Tampilkan file yang tersembunyi"

Demikian Cara Menyembunyikan Folder / File Pada Android, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silhkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Blog ini :)