Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 4G

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 4G - Bagi seorang developer yang gemar mengoprek Android, ada dua hal utama yang wajib dipenuhi sebelum dia memulai.

Pertama, akses root. Pentingnya akses root, adalah sebagai jalan masuk ke system menjadi hal pokok untuk developer. Tanpa hak akses root, seorang developer tidak dapat melakukan pekerjaannya.

Kedua, custom recovery. Apa manfaat custom recovery? Sebetulnya fungsi semua recovery mode itu sama, yaitu sebagai tool penunjang bagi para developer untuk beberapa keperluan yang berkaitan dengan system dan memory. Pengguna dapat menggunakan recovery mode untuk memasukkan sesuatu kedalam system, menghapus system dan data, membuat backup ROM, dan lain-lain.

Bedanya stock recovery dengan custom recovery, stock recovery memiliki fungsi yang terbatas seperti wipe data & cache serta install update from sdcard. Sedangkan custom recovery biasanya lebih kaya akan fitur termasuk wipe battery stat dan wipe dalvik cache

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 4G

Salah satu custom recovery yang populer di kalangan developer yakni TWRP Recovery (Team Win Recovery Project). TWRP merupakan custom recovery untuk Android, mirip dengan CWM (ClockWorkMod) Recovery buatan Koush. Alasan orang memilih TWRP dibanding CWM karena TWRP memiliki user interface yang baik dan berbasis touchscreen. Selain itu juga memiliki fitur yang hampir sama dengan CWM Recovery.

Berikut ini saya akan membahas bagaimana cara Install TWRP pada Xiaomi Redmi Note 4G

Bahan:  TWRP

Tutorial Root :
  1. Rename hasil unduhan bahan tadi menjadi update.zip
  2. Copy update.zip ke internal memory
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 4 G anda.
  4. Masuk ke Mi-Recovery (tekan volume atas + power – dalam keadaan mati)
  5. Pilih ‘Install update.zip ke Sistem’
  6. Pilih ‘Reboot
  7. Selesai\
Demikian artikel Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 4G, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :