Cara Memindahkan Kontak Dari iPhone ke Android

Dengan menggunakan metode konvensional, anda bisa saja memindahkan dengan menyalin daftar nomor kontak dari iPhone anda ke smartphone Android, namun pastinya cara ini tentu akan memakan waktu yang cukup lama.



Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pemilik iPhone untuk melakukan transfer atau penyalinan daftar kontak smartphone Android. Namun, dalam tinjauan dari beberapa cara tersebut, metode transfer daftar kontak yang paling mudah dan cepat adalah menggunakan bantuan aplikasi.

Memindahkan, mentransfer, atau menyalin daftar kontak dari iPhone ke Android dapat anda lakukan dengan menggunakan Aplikasi My Contacts Backup untuk iOS.

Ini merupakan cara transfer daftar kontak yang mudah dan cepat dalam melakukan penyalinan yang tidak mewajibkan para pemilik iPhone harus terhubung dengan komputer saat melakukan penyalinan.

Berikut caranya :

  1. Lakukan Instalasi aplikasi My Contacts Backup.
  2. kemudian jalankan aplikasi dan pilih Backup.
  3. Setelah proses backup selesai, pilih tab email untuk melampirkan file backup dalam format VCF ke email.
  4. Selanjutnya kirim email tersebut ke alamat akun gmail yang Anda miliki.
  5. Dan langkah terakhir adalah buka email tersebut melalui smartphone Android Anda dan unduh file lampiran VCF untuk selanjutnya melakukan import daftar kontak ke smartphone Android Anda.
Demikian Cara Transfert Kontak Dari iPhone ke Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani.