Merubah Jaringan Android 2G Menjadi 3G

Gadged Android sangat identik dengan pemakaian penggunaan internet, penggunaan jaringan internet pada ponsel Android untuk menunjang penggunaan aplikasi yang pada Android yang kebanayakan membutuhkan jaringan internet, dengan begitu transfer data dalam handphone akan sangat memerlukan kecepatan yang lumayan cepat, bagaimana apabila handphone anda lemot atau hanya berada dalam jaringan 2G ? Ketika anda berselancar didunia maya, game online, social media dan yang lainnya sudah pasti akan terhambat.



Berikut adalah Tips Merubah Jaringan Android 2G Menjadi 3G, Cara ini sebenarnya adalah hal yang sangat perlu diketahui oleh setiap pengguna handphone android khususnya, karena seperti yang kita ketahui bahwa handphone android sangatlah perlu berkoneksi dengan internet untuk memaksimalkan semua fitur yang tersedia dalam handphone tersebut.

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah: 
1. Tips ini hanya untuk handphone android yang support 3G
2. Kami melakukan tips ini menggunakan handphone samsung galaxy s3 (i9300)

Berikut adalah cara untuk Merubah Jaringan Android 2G Menjadi 3G :

1. Masuk kedalam setelan.
2. Pilihan jaringan lainnya


3. Pilih jaringan selular


4. Kemudian pilihlah mode jaringan


5. Lalu pilih WCDMA saja, seperti gambar dibawah ini



tips diatas tersebut tidak dianjurkan jika anda dalam wilayah yang belum support atau jaringan 3G di daerah anda masih tidak stabil, karena tips diatas tidak akan bekerja secara maksimal jika wilayah anda belum tercakup jaringan 3G atau jaringan 3G didaerah anda masih kurang stabil.


Selamat handphone Android anda hanya akan menggunakan jaringan 3G. Demikian artikel Merubah Jaringan Android 2G Menjadi 3G, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani