Cara Blokir SMS dan Telpon di Android

Cara Blokir SMS dan Telpon di Android - Apakah anda sering mengalami gangguan panggilan telepon dan SMS ? Baik itu orang yang kita kenal atau tidak tetapi hal tersebut membuat anda terasa sangat terganggu dan membuat anda ingin mematikan posel anda,tetapi anda takut apabila mematikan ponsel maka kabar penting lewat ponsel anda tidak ketahui.

Apabila anda sedang sibuk dan tidak ingin menerima panggilan telepon ataupun sms atau mungkin tidak ingin banyak private number yang selalu menggangu dan anda tidak ingin mematikan ponsel android anda. Nah, dari permasalahan ini bisa kita ambil kesimpulan harus melakukan blokir pada panggilan atau sms sesuai dengan yang  diinginkan dengan menggunakan aplikasi yang bernama Call ControlCall control adalah sebuah aplikasi yang memiliki fitur untuk melakukan pemblokiran pada panggilan atau pesan yang tidak dikehendaki. sebenarnya, beberapa aplikasi blacklist banyak tersedia pada google play store, namun dalam artikel ini penulis hendak berbagi kepada anda satu diantara beberapa aplikasi blacklist tersebut.



Aplikasi call control ini biasa pada umumnya mengakses beberapa permission pada system android sebagai contohnya adalah "READ_PHONE_STATE" dimana ketika kalian mendapat panggilan, maka permission ini akan membaca panggilan kalian apakah diblokir atau tidak, pada "MODIFY_PHONE_STATE" dimana aplikasi akan menindak lanjuti apakah panggilan akan di blokir atau diteruskan kepada kalian untuk diterima. itu adalah kurang lebih cara kerja dari aplikasi call control ini.

Disini penulis memilih aplikasi call control ini dikarenakan aplikasi ini mempunyai jumlah pengunduh yang paling banyak, dan setelah ditest, aplikasi tersebut stabil dan dapat berjalan normal tanpa harus root android kalian. Nah, untuk mencoba aplikasi call control ini di android kalian bisa unduh via google playstore . untuk cara pengaturan aplikasi ini cukup mudah, berikut cara pengaturan aplikasi call control ini.

1. Unduh kemudian install di android. kemudian jalankan aplikasi tersebut, maka untuk pertama kali kalian akan melihat "terms of services" dari aplikasi call control. disini kalian klik "accept".
2. Selanjutnya kalian akan melihat tampilan yang terdiri dari community blacklist, personal backlist, reverse lookup caller id dan customize call control. kalian pilih "skip".
3. Selanjutnya kalian akan melihat fitur yang ditawarkan yaitu perbedaan yang free dengan yang pro. namun, kalian abaikan dengan memilih "try free".
4. Maka, kalian akan melihat menu-menu yang dapat kalian setting sesuai dengan yang diinginkan.
5. Lalu buka pengaturan / Settings
Cara Blokir SMS dan Telpon di Android

6. Kemudian buka Privacy Mode
Cara Blokir SMS dan Telpon di Android

7. Maka kemudian akan muncul pilihan untuk mengaktifkan pemblokiran,  pilih sesuai kemauan anda
Cara Blokir SMS dan Telpon di Android

8. Agar memperjelas pengaturan yang digunakan, bertikut anda bisa melihat video tutorialnya Link ini.

Demikian artikel Cara Blokir SMS dan Telpon di Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani