Tips dan Trik Bermain Clash of Clans

Tips dan Trik Bermain Clash of Clans

Tips dan Trik Bermain Clash of Clans - Clash of Clans adalah game strategi yg berplatform iPhone / iPod / Android. Game besutan Supercell ini mengaharuskan pemain untuk membangun dan memperluas desa mereka, dan bertahan dari serangan desa lain. Game ini dapat anda unduh di masing-masing store pada Handphone anda

Tips Clash Of Clans

Tips dan Trik Bermain Clash of Clans


Awal bermain upgrade semua bangunan yang dalam selesai dalam hitungan menit atau jam. dan bila untuk meng-upgrade diperlukan waktu 1 hari atau lebih, lebih baik dilakukan bila level Town Hall kita sudah cukup besar, sekitar level 6.

  1. Bangun Builder Hut sebanyak mungkin.
  2. Cara terbaik untuk mendapatkan Gold dan Elixir adalah dengan attack/menyerang.
  3. Secepatnya upgrade Town Hall.
  4. Gems paling tepat digunakan untuk membeli Builder Hut.
  5. Dapatkan 450 gems gratis setelah trophy mencapai 1250.
  6. Dapatkan 250 gems gratis setelah join di crystal league.
  7. Turunkan trophy untuk mendapatkan lawan yang lebih mudah.
  8. Pemilihan lawan bukan berdasarkan Level Town Hall, melainkan berdasarkan Trophy.


Trik Attack/Menyerang

Tips dan Trik Bermain Clash of Clans


Pertama-tama siapkan pasukan : 1-2 healer, 14-16 giant, 4 bomb, sisanya archer ( ini adalah pasukan ideal saya, tapi selebihnya tergantung anda dan tipe townhall yang anda serang ).
Setelah camp penuh dengan pasukan, lanjut buat pasukan lagi, agar setelah anda selesai perang, pasukan anda sudah siap sebagian dan tidak harus menunggu terlalu lama sampai pasukan sudah siap perang lagi.

Untuk memilih lawan, akan dikenakan biaya. Besaran biaya tergantung dari level Town Hall. Artinya semakin tinggi level Town Hall, semakin besar pula biaya yang digunakan untuk memilih lawan ( besaran biaya hanya kisaran ratusan gold ).
Jangan ragu untuk mengeluarkan gold yang banyak untuk memilih lawan. Pada akhirnya pasti ada lawan yang sesuai dengan keinginan kita.
Carilah lawan yang mempunyai banyak gold dan elixir.
Kalau bisa lawan yang tidak ada air defense nya atau air defensenya ada dipinggir.

Pancing dulu pasukan musuh yang terdapat pada clan castle untuk keluar dengan menggunakan satu troops pada jangkauan clan castle, setelah pasukan musuh sudah keluar, pancing lagi ke daerah yang lebih jauh agar meriam, mortar atau archer lawan tidak menjangkau pasukan anda.
Setelah pasukan lawan gugur, keluarkan Giant pada tempat terdekat untuk menghancurkan air defense, bila ada tembok, hancurkan menggunakan wall breaker.
Setelah air defense hancur, segera keluarkan healer. Biarkan Giant menghancurkan sebagian besar defense musuh. setelah itu baru keluarkan goblin dan archer untuk mengambil gold dan elixir ( saya lebih memilih menggun archer ketimbang goblin, karna jangkauan serangan archer dapat tidak terhalang tembok musuh )

YANG PALING PENTING/WAJIB

Setelah mengumpulkan resource yang banyak, village kita pasti akan menjadi incaran para lawan untuk diserang dan diambil resourcenya.
Cara yang aman agar resource kita aman dari serangan musuh :

1. Request troops Wizard dan Archer atau Naga ( anda harus join clan dulu )
2. Simpan Town Hall di luar wall.
Terkadang ada musuh yang hanya mengincar Town Hall untuk melengkapi achievement dan tidak memikirkan untuk mengambil resource. Sehingga bila Town Hall kita hancur, kita akan mendapatkan shield 12 jam. Jadi yang lebih anda utamakan adalah menjaga gold, elixir dan  dark elixir dari serangan musuh
3. Turunkan Sedikitnya 200 trophy.
Sehingga lawan yang anda temui lebih mudah.

Cara Mudah Mendapatkan Gems

Gems bisa didapat gratis dengan cara melengkapi achievement. Berikut adalah achievement yang menurut saya paling gampang untuk didapatkan :

1250 trophy mendapatkan 450 gems
2000 trophy mendapatkan 250 gems
2600 trophy mendapatkan 1000 gems
3200 trophy mendapatkan 2000 gems

Cara mudah untuk mendapatkan trophy adalah pada saat kita mau menyerang, pilihlah lawan yang menaruh Town Hall diluar pagar dan hancurkanlah Town Hall lawan tersebut dengan Archer. Dengan menghancurkan Town Hall kita sudah mendapatkan trophy. Namun alangkah baiknya apabila anda menyerang tidak hanya menghancurkan Town Hall tapi semua harus anda hancurkan agar Trophynya dapat banyak dan resource musuh juga anda dapatkan semua

Demikian Tips dan Trik Dalam Bermain Clash of Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika tedapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan silahkan membaca artikel lain di Axo Wuri Handayani