Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6 - Setelah sebelumnya saya membahas Spesifikasi Asus Zenfone 5, kali ini saya akan membahas kakaknya, yaitu Asus Zenfone 6.

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6

Review Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6 sudah dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas, bermodalkan CPU Intel Atom seri Z2580, yang memiliki kecepatan Dual-core 2 GHz, peforma handphone ini tak perlu anda ragukan lagi. Terlebih kapasitas Ram yang dimilikinya mencapai 1GB yang di padukan dengan GPU PowerVR SGX544MP2 sebagai hardware pengolahan grafis yang sangat baik.

Selain hardware yang mampuni, Asus Zenfone 6 juga sudah menggunakan OS Android Jelly Bean yang di pastikan akan mendapat jatah Android Kitkat dari Asus. OS Android yang di gunakannya sudah di ubah sedemikian rupa sehingga mampu memberikan pengalam baru bagi anda.

Bagi anda yang suka handphone berlayar besar, Asus Zenfone 6 merupakan pilihan tepat bagi anda. Sudah tersedia layar berukuran 6 Inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels di dalamnya, dengan kerapatan pixels yang sangat baik mencapai ~245 ppi. Layar Asus Zenfone 5 juga di persenjatai dengan panel IPS Display plus lapisan kaca Corning Gorilla Glass.

Salah satu kelemahan yang dimiliki Asus Zenfone 6 adalah baterai yang tak bisa di copot, namun dengan kapasitas baterai mencapai 3300 mAh, kebutuhan daya ponsel ini akan mampu tercukupi seharian penuh. Sehingga bukan menjadi masalah yang berarti dan mampu menutupi kelemahan Asus Zenfone 6 tersebut.

Dari segi konektivitas, sama seperti Asus Zenfone 5 ponsel ini juga memiliki fitur Dual Sim dengan internet berkecepatan 42MBPS, dan tersedia pula Wifi, Bluetooth, dan microUSB v2.0 sebagai media transfere data. Sangat di sayangkan ponsel ini belum memiliki fitur NFC dan USB OTG, padalah fitur ini bisa melengkapi Asus Zenfone 6 sebagai ponsel kelas menengah terbaik di Indonesia.

Memory Internal yang dimiliki Asus Zenfone berukuran 8GB dengan opsi Slot MicroSD mencapai 64GB apabila terasa masih kurang bagi anda. Anda bisa memasukan beragam aplikasi atau game pada ponsel ini, dan sudah pasti Asus Zenfone bisa melahapnya dengan sangat baik dan tanpa ada lag.

Dari sektor kamera sudah tersedia kamera berlensa 13MP pada bagian belakang body yang di lengkapi pula dengan fitur seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging. Sedangkan untuk sisi depan, sudah tersedia kamera berlensa 2MP yang mampu mengambil objek foto dengan sangat baik.

Phablet 6 inci dari asus di atas tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu  hitam, putih, merah dan emas.

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6


Kelebihan
Dari penjelasan spesifikasi di atas, dapat kita tarik kelebihan dari Asus Zenfone 6 ini yaitu :

  1. Layar yang lapang dan resolusi yang mumpuni
  2. Layar dilapisi Gorillla Glass 3
  3. Layar yang peka
  4. Memiliki Dual SIM card
  5. Mendukung akses internet berkecapan tinggi
  6. Sektor dapur pacu menggunakan prosesor yang cukup mumpuni yaitu prosesor Intel Z2580 (2.0GHz) 2X2 Core Quad-Thread Hyper Threading Technology
  7. Kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3230 mAh
  8. Adanya fitur wifi hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi dan untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. wifi juga mendukung fitur wifi direct
  9. Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS dan GLONNAS, sehingga memberi kemudahan pada pengguna dalam navigasi peta, karena bisa mengetahui titik lokasi dengan tepat
  10. Bluetooth yang digunakan adalah versi 4 sehingga mampu mentrasnfer data lebih cepat dari versi sebelumnya namun dengan konsumsi daya yang rendah
  11. Telah dilengkapi juga dengan fitur radio FM, dengan ini pengguna bisa mendengarkan siaran berita atau musik dari stasiun radio favorit pengguna
  12. Mendukung USB OTG sehingga mampu membaca data dari flashdisk, bisa juga ditancapi keyboard atau mouse
Peforma yang dimiliki Asus Zenfone memang sangat baik, terbukti ponsel ini meraih penghargaan sebagai ponsel terbaik pada ajang World Mobile Congress 2014 pada awal tahun ini.

Kekurangan

Beberapa kekurangannya yaitu :

  1. Dengan dukungan spesifikasi yang cukup bagus, seharusnya Asus bisa menanam lebih dari Dual Core
  2. Kapasitas RAM yang " masih " 1 GB
  3. Karena Asus Zenfone 6 ini cukup lebar, jadi agak ribet jika dimasukkan ke saku

Demikian artikel Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™