Cara Root Asus Zenfone 5

Cara Root Asus Zenfone 5 - Beberapa bulan yang lalu Asus meluncurkan Asus Zenfone 5 dengan tampilan yang menawan dan cukup elegan dengan struktur metal pada bagian bodinya dan dipadu aksen gold dibagian belakang Smartphone tersebut. Produk besutan pabrikan asal taiwan ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan dipersenjatai menggunakan Corning® Gorilla® Glass 3 yang diklaim sebagai generasi terbaru sistem anti gores dan pada dapur pacunya memakai prosesor dari intel yaitu Intel Z2560 (1.6GHz) 2X2 Core Quad-Thread Hyper Threading Technology

Cara Root Asus Zenfone 5

Pada artikel kali ini, saya akan membahas Tutorial Root Asus Zenfone 5 menggunakan Aplikasi tambahan yaitu Framaroot. Apabila anda sudah pernah menggunakan aplikasi Framaroot ini maka anda sudah tahu mudahnya cara melakukan Root HP Android dengan Aplikasi Tersebut .

Cara Root Smartphone Asus Zenfone 5 Tanpa PC

" Cara root ZenFone 5 berikut hanya untuk ZenFone 5 yang menggunakan firmware TW (Taiwan) saja. Jangan sekali-lagi menggunakannya di firmware CN (China) atau yang lain karena rooting tool nya berbeda. Segala resiko ditanggung Anda sendiri, baca sampai selesai sebelum Anda memulai "

Sebelum anda memulai proses root, masuk pada Settings > Security > Centang "Unknown Sources" kemudian nonaktifkan Jaringan Internet atau Wifi anda, atau aktifkan Airplane mode .

1. Unduh aplikasi Root ZenFone disini kemudian install.
2. Setelah proses Install selesai, maka akan muncul aplikasi baru yaitu Root Zenfone

Cara Root Asus Zenfone 5

3. Buka aplikasi Root Zenfone kemudian centang kotak yang tersedia ( kotak "do not ask" )
4. Klik tombol kanan ( kiri = cancel, kanan = ok )

Cara Root Asus Zenfone 5

5. Selanjutnya anda akan memilih aplikasi Super User yang akan anda gunakan ( saran saya dan ditutorial ini menggunakan SuperSU )

Cara Root Asus Zenfone 5

6. Setelah anda memilih SuperSU, kemudian klik Root pada bagian bawah.
7. Tunggu beberapa saat hingga proses Demonstration Mode selesai.
8. Pada saat Domenstration Mode sedang proses, maka akan muncul " you have activated this demo device OFFLINE successfully ", lanjut kemudian reboot perangkat anda.

Cara Root Asus Zenfone 5

9. Hingga proses ini, anda telah menyelesaikan langkah-langkah root Asus Zenfone 5.
10. Selanjutnya lakukan pengecekan apakah perangkat anda sudah benarbenar dalam keadaan Root apa tidak.
11. Setelah Asus Zenfone anda telah direboot, buka kembali aplikasi Root Zenfone.
12. Jika sukses, SuperSU akan meminta akses Root ke aplikasi tersebut.

Cara Root Asus Zenfone 5

13. Beri akses Super User ke Root ZenFone kemudian Anda pun sudah bisa menggunakan aplikasi-aplikasi Android yang membutuhkan hak akses Root.

Tambahan

Apabila anda melakukan Update OTA ( On The Air ), untuk menghindari kehilangan akses Root, Pada Aplikasi Root Zenfone tekan tombol " After Upgrading To Retain Root " Setelah itu silahkan anda Install Update OTA tersebut.

Cara Root Asus Zenfone 5


Cara Root Asus Zenfone 5

Anda juga membaca artikel :

1. Spesifikasi Asus Zenfone 5
2. Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S
3. Cara Root Nokia X, X+ dan XL, dan
4. Cara Mengubah Koneksi Smartfren Dari CDMA ke GSM.

Demikian artikel Cara Mudah Root Asus Zenfone 5, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.