Strategi Menggunakan Mortar Pada Game Clash of Clans

Strategi Menggunakan Mortar Pada Game Clash of Clans - Mortar dapat menyerang gerombolan musuh yang berada di darat dengan kerusakan splash. Hati-hati dengan serangan Mortar karena sangat mematikan pada gerombolan Troops yang lemah misalnya Archer dan Barbarian

Strategi Menggunakan Mortar Pada Game Clash of Clans


Kerusakan yang diakibatkan oleh Mortar adalah efek splash, yaitu memberikan efek yang cukup luas tidak seperti Archer Tower dan Cannon yang hanya menembak satu persatu musuh. Namun, kelemahan dari bangunan pertahanan ini adalah tidak dapat menembak pasukan lawan jika terlalu dekat Mortar, jadi Mortar memiliki 2 area jangkauan, area pertama adalah sasaran tembak dan yang kedua area merah yaitu area terdekat Mortar yang tidak dapat dijangkau oleh tembakannya dan satu lagi kekurangannya yaitu tidak dapat menebaki pasukan udara lawan

Strategi Bertahan
Mortar biasanya ditempatkan pada pusat desa anda atau dibagian dalam pertahanan untuk menghindari area tidak terjangkau oleh Mortar. Hati-hati ketika anda mengupgrade Mortar karena biasanya pemain lawan akan lebih suka menyerang desa yang bangunan Mortar sedang diupgrade untuk menghindari efek splash tadi.

Strategi yang paling sering digunakan untuk mengoptimalkan Mortar adalah dengan menempatkan Mortar pada pusat desa dengan menempatkan Wizard Tower, Archer Tower dan Cannon pada bagian luar untuk menjaga mortar.

Strategi ofensif
Untuk menghancurkan mortar adalah apabila Mortar terhalang Wall maka hancurkan Wall terlebih dahulu dan kerahkan Giant, jangan sekali-kali kerahkan Barbarian atau Archer jika dalam jangkauan Mortar karna sangat mudah dimusnahkan oleh Mortar namun apabila Mortar tidak dilindungi bangunan pertahanan lain, dan dapat memasuki daerah aman untuk menyerang, maka dengan Barbarian pun Mortar dapat dihancurkan.
Dapat juga dihancurkan oleh Hog Rider yang bergerak dengan cepat dengan melompati Wall dan memasuki daerah tak terjangkau Mortar dan menghancurkannya.
Selain itu, karena kelemahan Mortar yang tidak dapat menyerang pasukan udara lawan, maka sangat mudah untuk menghancurkannya dengan Minnion atau Dragon, namun perhatikan dulu apakah tidak dalam jangkauan Air Defence atau bangunan pertahanan yang dapat menyerang pasukan udara


Anda juga bisa membaca Artikel :
1. Strategi menggunakan Archer Tower di Clash Of Clans
2. Strategi menggunakan Cannon di Clash Of Clans
3. Jenis - jenis Traps/perangkap di Clash Of Clans

Demikian artikel Strategi Menggunakan Mortar di Game Clash oc Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.