Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2 Dual

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2 Dual - Sony Xperia M2 dilengkapi spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh. Hadir dengan spesifikasi berkelas melebihi generasi sebelumnya, membuktikan kalau Sony tak mau kalah dari produsen lokal yang lebih berani mengeluarkan handphone Android dengan spesifikasi kelas atas namun dengan harga yang lebih murah tentunya.

Ram berukuran 1GB yang dipadukan dengan CPU Quad Core dari Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.2 gHZ memang menjadi standar baru ponsel kelas menengah, sudah tak jamannya ponsel Dual Core untuk harga 2 Juta keatas, memang hal tersebut sudah menjadi hal biasa di awal tahun 2014 ini.  Selain menggunakan Otak yang berkualitas tinggi, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur dan keunggulan yang patut untuk kita ulas satu persatu, oleh karena itu kami sudah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan Sony Xperia M2 yang bisa anda simak dibawah ini.

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2 Dual

Cocok Untuk Gamer Android
Bagi anda yang mengaku hobi bermain game android atau bahkan playstation, saya rasa ponsel ini sangat cocok bagi anda, selain Harga Sony Xperia M2 yang dibandrol sewajarnya, ponsel ini juga sudah menggunakan GPU Adreno 305 yang mampu melahap ratusan game Android berkualitas HD yang tersebar luas di jagad maya. Selain itu CPU ponsel ini juga sudah sangat mendukung kualitas permainan yang anda mainkan, dan untuk sebagian game HD pasti tak akan terasa ngelag sama sekali, dan hebatnya lagi, perangkat ini dapat disinkronkan dengan Dualshock 3 dan TV, sehingga makin memanjakan anda dalam bermain game.

Kapasitas Memory Internal
Memory Internal ponsel ini cukup besar yaitu berukuran 8GB yang dapat anda Up dengan MicroSD mencapai 32 GB, selain itu untuk mengontrol beragam aplikasi yang anda miliki, sudah tersedia ram berukuar 1 GB.

Konektivitas Lengkap Tersedia NFC
Mungkin NFC belum terlalu familiar seperti Bluetooth atau Inframerah, padahal media konektivitas ini sudah sangat unggul dibandingkan yang lainnya. Selain NFC Sony Xperia M2 juga mendukung Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot  Bluetooth , v4.0 with A2DP ,microUSB v2.0,  dan USB On-the-go untuk akses me media penyimpanan seperti hardisk external atau flash disk secara langsung.

OS Dapat Diupgrade Ke Android Kitkat
Sony Xperia M2 Dual hadir menggunakan Android OS, v4.3 (Jelly Bean), sudah pasti akan bisa anda update ke Android Kitkat, karena Sony tak akan mengecewakan konsumennya yang selalu menunggu update OS terbaru setiap peluncurannya, dan Sony memang di kenal selalu memerikan support terhadap ponsel yang mereka buat, berbeda dengan ponsel lokal yang enggap memberikan update OS ke gadget yang mereka produksi.

Kamera 8 MP Dengan Fitur Lengkap
Kamera yang dimiliki Sony Xperia M2, termasuk sangat baik sesuai dengan Harga Sony Xperia M2, anda akan mendapatkan kamera 8MP yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat mendukung kegitan fotografi seperti LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, panorama, dan juga tersedia pula kamera depan bagi anda yang suka foto narsis. Sedangkan bagi anda yang senang merekam video, ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas HD.

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2 Dual

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2 Dual

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2 Dual

Berikut Spesifikasi Lengkapnya :

  1. Dimensi : 139.6 x 71.1 x 8.6 mm
  2. Berat : 148 g
  3. Layar : 540 x 960 pixels, 4.8 inches (~229 ppi pixel density), TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  4. Memory Internal : 8 GB , Slot microSD, up to 32 GB
  5. Ram : 1 GB RAM
  6. Internet : HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  7. Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  8. Konektivitas : Bluetooth , v4.0 with A2DP ,microUSB v2.0, USB On-the-go ,NFC
  9. OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  10. CPU : Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  11. GPU : Adreno 305
  12. Sesnor : Accelerometer, proximity, compass
  13. Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, panorama, Video 1080p
  14. Kamera depan
  15. GPS  with A-GPS support and GLONASS
  16. Baterai Li-Ion 2300 mAh battery
Kekurangan Sony Xperia M2 Dual :
  1. Kamera depan dirasa masih kurang karena mengunakan VGA, dengan harga yang cukup mahal
  2. Masih mengunakan sistem android Jelly Bean, belum Kitkat, namun seperti yang saya sebutkan diatas, Xperia M2 ini dapat di Upgrade ke Kitkat
  3. Kerapatan piksel lebih rendah dari pendahulunya yaitu hanya 229 ppi
  4. Layar menggunakan layar TFT standar, namun sudah cukup bagus untuk kategori kelas menengah
  5. Belum ada dukungan port HDMI
Anda juga dapat membaca artikel :

Demikian artikel Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2 Dual, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™