Cara Mengubah Tampilan UI Pada Android Menjadi Menarik

Cara Mengubah Tampilan UI Pada Android Menjadi Menarik - Memperindah tampilan Android anda tentunya dapat mewakili dan mengekspresikan diri anda. Lalu bagaimana cara mengubah tampilan system ui di Android menjadi Menarik ? Xposed dan Xblast adalah tools yang dapat anda gunakan untuk mengganti dan memodifikasi system ui anda sehingga menjadi lebih menarik dengan beberapa langkah saja.

Cara Mengubah Tampilan UI Pada Android Menjadi Menarik

Apabila pada umumnya untuk mengedit suatu Tampilan Android, harus memerlukan kemampuan si pengguna untuk membongkar suatu sistem yang terdapat pada SystemUi tentulah cara tersebut sangat sulit dilakukan dan juga memiliki resiko yang cukup tinggi, karena apabila terjadi kegagalan dalam membongkar suatu Sistem, maka akibatnya dapat menyebabkan Android anda menjadi bootloop/Restart dan yang lebih parahnya lagi, dapat berakibat Hard Brick dan Soft Brick.

Namun dengan menggunakan Aplikasi Bantuan bernama Xposed dan Xblast, mengubah tampilan Android menjadi sangat mudah. Sebelum saya membahas bagaimana cara kerja tools ini, saya akan menjelaskan sedikit mengenai kedua tools ini. Xblast ini memiliki fungsi merubah efek rotasi, merubah warna jam, membuat jam berada di tengah, mengganti jendela konsul, merubah warna baterai, mengedit status dan action bar menu, merubah warna sinyal, merubah nama brand SIM card, efek CRT ,Menampilkan status Bar , Menampilkan mockup sms, Mengganti Icon Baterai , Membuat Backgroud Transparan , Mengubah Lockscreen dan banyak lagi yang dapat dimodifikasi.

Sedangkan Xposed berfungsi untuk memodifikasi framework tanpa merubah apk-nya sedikitpun. Sehingga ketika aplikasi berjalan, tidak akan ada error dan masalah yang ter-register pada sistem android. Sistemnya seperti startup yang berjalan ketika Ponsel Android akan dinyalakan. Keunggulannya yaitu tidak akan mengubah sedikit-pun file apk,dan dapat berjalan di odex ataupun deodex, tidak hanya bisa mengedit satu file apk saja, anda tidak perlu repot-repot flash ulang ketika Anda ingin kembali seperti semula, dan yang paling penting ini open source.

Cara Mengubah Tampilan UI Pada Android Menjadi Menarik

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan android menjadi indah dan menawan ? Dengan Xposed, anda akan mengenal yang namanya modules. Modules Inilah yang membantu kita untuk mengedit ponsel Android yang memberikan jalan untuk akses. Bagi anda yang ingin mengubah Status Bar agar menjadi Transparant, silahkan simak cara berikut ini :

  1. Langkah pertama, silahkan Unduh terlebih dahulu aplikasi Xposed dan Xblast
  2. Setelah anda unduh, kemudian Instal kedua Aplikasi tersebut pada android anda.
  3. Setelah di instal, Buka Xposed Instaler  >> Pilih Modules >> Centang Xblast tool >> Kembali ke framework lalu Install/Update >> terakhir, Reboot / Restart

Setelah cara di atas telah berhasil, maka selanjutnya silahkan anda memilih tutorial mana yang ingin anda terapkan untuk mengubah tampilan Sistem UI di android sehingga menjadi lebih menarik.

1. Membuat Status Bar Transparan Android
Buka Xposed ~> Pilih Modules ~> Xblast tool ~>Pilih statusbar Lalu centang "Status bar background colour" Geser kekanan agar transparan kembali Ke Framawork lalu Instal/Update ~> Reboot

2. Membuat Background Settingnya Transparan Android
Buka Xposed ~> Modules ~> Xblast Tool ~> Pilih " visual tweaks~> pilih "Holo Themes ~> pilih Dark Themes ~> Centang "Enable Holo Dark Theme" √ ~> Pilih holo dark background image lalu pilih gambar yg mau kalian pakai buat background Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ~> Reboot .

3. Membuat Speed Indicatornya di statusbar Android
Buka Xposed ~> Modules ~> Xblast Tool ~> Pilih status bar ~> pilih Network speed indicator ~> centang "network speed indicator" bisa juga ubah warnanya Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ~> Reboot

4. Mengubah Lockscreen Android
Buka Xposed ~> Modules ~> Xblast Tool ~> Pilih XlockY "Centang enable xlocky~> Pilih lockscreen lockring icon " Ada beberapa macam icon locksreennya " ~> pilih saja atau pilih "Custom" buat image icon locksreennya sendiri Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ~> Reboot

5. Mengubah Tampilan Baterai Android
Xposed ~> Modules ~> Xblast Tool ~> statusbar ~> pilih icons ~> centang "battery colour" pilih warna yg kalian mau lalu Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ~> Reboot

Kini anda dapat dengan bebas mengatur, mengedit dan juga memodifikasi System UI anda sehingga menjadi semakin menarik.

Demikian artikel Cara Mengubah Tampilan UI Pada Android Menjadi Menarik, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :