Cara Mengubah Tombol Volume Menjadi Tombol Shortcut Aplikasi

Cara Mengubah Tombol Volume Menjadi Tombol Shortcut Aplikasi - Android adalah Sistem Operasi yang Open Source,sehingga memudahkan para penggunanya apabila ingin memodifikasi sistem perangkat ini.

Dengan kelebihan ini, anda dapat memodifikasi sendiri ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memudahkan penggunaan dan juga memaksimalkan perangkat Android anda.

Salah satu aplikasi yang dapat anda manfaatkan adalah QuickClick. Aplikasi ini sanggup mengubah tombol pengatur volume anda menjadi tombol shortcut, sehingga dapat berfungsi untuk menjalankan aplikasi tertentu.

Cara Mengubah Tombol Volume Menjadi Tombol Shortcut Aplikasi

Agar lebih jelasnya, berikut cara menggunakan aplikasi ini :

1.Unduh dan instal aplikasi QuickClick disini
2.Kemudian pilih “Create New Action” untuk menentukan fungsi dan shortcut yang ingin anda jalankan. Disini anda dapat melihat daftar fungsi yang dapat dijalankan yang mencakup:

  1. Flashlight : Menyalakan lampu kilat kamera sebagai pengganti lampu senter.
  2. Photo : Memotret dengan kamera depan atau belakang. Pengguna dapat mengatur autofocus, kualitas dan penggunaan lampu kilat.
  3. Video : Merekam video dengan setting yang meliputi kualitas, autofokus dan penggunaan lampu kilat.
  4. Dictaphone : Rekam suara dengan format serta kualitas yang dapat Anda pilih.
  5. Call: Lakukan panggilan telepon ke kontak tertentu dengan menekan tombol volume dalam kombinasi tertentu.
  6. Message : Kirim pesan sms ke nomor tertentu dengan menekan tombol volume dalam kombinasi tertentu.
  7. Configuration : Gunakan tombol volume dalam kombinasi tertentu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan setting ponsel seperti Wi-Fi, Bluetooth, data hingga menerima atau menolak panggilan masuk.
  8. Happ: Jalankan aplikasi dengan menekan tombol volume dalam kombinasi tertentu.

3.Setelah anda memilih jenis fungsi yang ingin dijalankan, lalu lanjutkan dengan memilih setting. Kemudian lanjutkan dengan ready untuk memilih urutan kombinasi tombol volume yang ditekan untuk menjalankan fungsi.QuickClick memungkinkan pengguna untuk menekan hingga enam kombinasi tombol secara berurutan.
4.Bahkan ntuk menghemat baterai, anda juga dapat mengaktifkan QuickClick hanya ketika layar Handphone anda dalam posisi menyala.

Cara Mengubah Tombol Volume Menjadi Tombol Shortcut Aplikasi

Demikian artikel Cara Mengubah Tombol Volume Menjadi Tombol Shortcut Aplikasi, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :

1. Cara Install Walkman Mod di Handphone Android
2. Cara Install Xposed di Semua Jenis Asus
3. Cara Modifikasi ROM Tanpa Bongkar APK Android, dan
4. Cara Convert File Word Menjadi PDF di Android