Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh

Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh -  Memori ponsel penuh kerap menjadi masalah bagi pengguna ponsel yang tidak dibekali dengan slot kartu microSD. Terkadang para pengguna umumnya memilih untuk menginstal aplikasi Cache Cleaner untuk mengosongkan memori ponsel, namun demikian langkah tersebut tidak selalu efektif,

Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh

Ataupun dengan cara mencari satu-persatu file yang jadi penyebabnya tentu merupakan bukan langkah yang praktis dan pasti sangat merepotkan. Maka dari persoalan tersebut, saya akan berbagi Tips Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh. Agar lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

1. Unduh Memory Map besutan Joan Zapata melalui Playstore atau silahkan klik Disini


Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh

2. Setelah anda menginstallnya, silahkan buka aplikasi tersebut, maka anda akan melihat tipe file apa saja yang memakan memori ponsel anda dalam bentuk bagan yang menyerupai denah sebuah bangunan.

Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh

3. Apabila anda ingin melihat file yang berukuran kecil, silahkan gerakkan dua jari anda untuk memperbesar tampilan aplikasi ini. Sekarang anda dapat melihat besaran file yang memakan memori ponsel anda dalam satuan megabyte.

Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh

4. Untuk memudahkan anda ketika memantau, anda dapat menggunakan bantuan mode pewarnaan. Mode pewarnaan in dapat memungkinkan anda untuk menampilkan ragam warna berdasarkan perbedaan tipe file, tanggal file dimasukkan atau pengaturan warna berkontras tinggi.

Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh

5. Apabila anda ingin menghapus file yang membuat memori ponsel anda penuh, silahkan memilih tipe file yang diinginkan dengan menyentuh dan menahannya selama beberapa saat. Selanjutnya silakan pilih satu persatu file yang tidak lagi dibutuhkan dan tekan ikon tong sampah yang ada di sudut kanan atas untuk menghapus.

Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh

Sangat mudah bukan ? Demikian artikel Cara Mengatasi Memori Ponsel Penuh, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :