Cara Menggunakan Calculator for Clash

Cara Menggunakan Calculator for Clash - Calculator for Clash adalah aplikasi yang dapat memudahkan anda dalam mengatur strategy pada permainan game online besutan Supercell ini. Sangat cocok digunakan bagi anda yang sangat gemar memainkan game ini. Agar lebih jelasnya, berikut penjelasan mengenai cara kerja aplikasi ini.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Dari sisi tampilan, aplikasi ini terlihat biasa-biasa saja. Ketika menjalankan aplikasi ini, Anda akan disuguhkan dengan delapan menu, yaitu Troops, Defenses, Troop x Defense, Clan Castle, Wall Breakers , Training Cost, Resources, dan Assets.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Pada menu Troops, Anda dapat membandingkan dua pasukan yang berbeda, mulai dari Barbarian hingga Archer Queen. Tidak hanya jenis pasukannya saja, level dari pasukan tersebut juga dapat Anda bandingkan. Dari cara tersebut, Anda dapat membandingkan pasukan mana yang lebih baik. Cukup banyak hal yang dapat dibandingkan. Mulai dari Housing Space, Training Time, Training Cost, Movement Speed, Attack Speed, Damage, Hit Points, Upgrade Cost, hingga Upgrade Time.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Sedikit agak berbeda dengan menu Troops, menu Defenses dapat Anda manfaatkan untuk membandingkan dua komponen pertahanan yang berbeda. Seperti halnya menu Troops, Anda juga dapat memilih level untuk dibandingkan. Untuk menu Defenses, komponen yang dibandingkan adalah Damage, Build Time, Build Cost, Hit Points, Range, dan Attack Speed.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Sebelum menyerang base lawan, menu Troop x Defense dapat Anda fungsikan untuk memprediksi hasil akhir. Untuk itu, silahkan Anda input jumlah dan jenis pasukan serta komponen pertahan apa saja yang terdapat pada base lawan. Agar lebih akurat, masing-masing dari jenis pasukan dan komponen pertahanan tersebut juga dilengkapi dengan level. Setelah diinput, aplikasi ini akan memprediksi waktu serangan yang dibutuhkan, berapa persen pasukan yang gugur, dan perang berakhir dengan kekalahan atau kemenangan.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Sementara menu Clan Castle dapat Anda gunakan untuk mengkalkulasikan Damage, Hit Points, Attack Speed, Housing Space, serta banyaknya pasukan yang dapat ditampung oleh Clan Castle sesuai dengan jenisnya.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Selain menggunakan menu Troop x Defense, Anda juga dapat menggunakan menu Wall Breakers ? untuk memaksimalkan serangan. Menu ini membantu Anda untuk mengkalkulasikan berapa jumlah minimum pasukan wall breaker yang akan anda butuhkan untuk menghancurkan Wall lawan. Agar lebih akurat, Anda input level Wall breaker anda serta level dari wall yang ada pada markas musuh.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Pada saat membuat pasukan, Anda dapat memanfaatkan menu Training Cost. Menu ini menyajikan informasi tentang berapa banyak elixir dan dark elixir yang dibutuhkan untuk membuat pasukan, berapa total damage yang dihasilkan per detiknya, serta berapa banyak housing space yang dibutuhkan.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Untuk menghitung berapa lama Gold, Elixir, dan Dark Elixir penuh, Anda dapat mengunjungi menu resources. Selain itu, menu resources juga menyajikan berapa kapasitas maksimal yang dapat ditampung oleh Gold, Elixir, dan Dark Elixir sesuai dengan level.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Sementara menu assets dapat menyajikan data statistik berapa waktu, gems, elixir, dark elixir, dan lain-lain yang dihabiskan untuk membangun kerajaan dan pasukan Anda.

Cara Menggunakan Calculator for Clash

Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Playstore atau silahkan langsung klik Disini

Demikian artikel Cara Menggunakan Calculator for Clash, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Strategi GoWiWi di Clash of Clans
2. Cara Menggunakan GoWiPe Clash of Clans
3. Cara Agar Clash of Clans Selalu Online, dan
4. Cara Chat Emoticon di Clash of Clans