Cara Jailbreak iOS 5.0 dan 5.0.1

Cara Jailbreak iOS 5.0 dan 5.0.1 - Tujuan utama dari Jailbreak adalah agar kita bisa mendapatkan akses penuh terhadap file system iOS di iPhone, dengan mempunyai hak akses penuh, maka kita akan mudah mengatur dan mengendalikan iPhone sesuai keinginan. Dan pada kesempatan kali ini, pada kesempatan kali ini, saya akan men-jailbreak perangkat berbasis A5 sudah rilis oleh Chronic Dev Team!
WarningKami tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan dengan perangkat iOS anda setelah melakukan Jailbreak.
  1. Untuk iPhone, tutorial ini berlaku untuk iPhone 4S Factory Unlocked. Apabila iPhone 4S anda membutuhkan SIM Card lokal dari negara asal iPhone tersebut – itu berarti iPhone anda termasuk iPhone 4S Software Unlock, jangan dimutakhirkan dulu ke iOS 5.0.1 dan tetap di iOS 5.0 agar dapat di-unlock di kemudian hari.
  2. apabila iPhone 4S/iPad 2 anda di-jailbreak, garansinya akan hilang.
Persiapan
Hal-hal yang kamu butuhkan antara lain:
Langkah-Langkah
  • Pastikan iTunes sudah dimutakhirkan ke versi terbaru. Pastikan juga versi iOS untuk iPhone 4S dan iPad 2 anda telah sesuai dengan versi di atas.
Cara Jailbreak iOS 5.0 dan 5.0.1
  • Luncurkan Absinthe. Hubungkan iPhone 4S/iPad 2 melalui kabel USB ke Mac/PC anda. Setelah itu, iPhone/iPad anda akan terdeteksi oleh Absinthe, langsung tekan tombol ‘Jailbreak’. Tunggu hingga proses tersebut selesai dan icon Absinthe akan muncul di iPhone/iPad kamu.
  • Apabila proses jailbreaking di Absinthe telah selesai, luncurkan aplikasi dengan logo Absinthe di iPhone/iPad anda untuk memasang Cydia.
  • Bila muncul tulisan ‘Error establishing a database connection’, maka buka Settings > General > Network > VPN dan nyalakan VPN. Setelah itu, luncurkan lagi aplikasi dengan logo Absinthe di iPhone/iPad untuk memasang Cydia. Jika masih bermasalah, coba di-jailbreak ulang dengan Absinthe versi 2.0. (Link di atas sudah diperbaharui)
  • Selamat! iPhone 4S/iPad 2 anda berhasil di-jailbreak!
Demikian artikel Cara Jailbreak iOS 5.0 dan 5.0.1, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :