Cara Mendapatkan Update Security Gratis Untuk Windows XP

Cara Mendapatkan Update Security Gratis Untuk Windows XP- Dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP memang sudah dihentikan pada 8 April lalu. Namun, ada satu cara untuk mengakali agar sistem operasi tersebut masih bisa mendapatkan update security, yaitu dengan mengedit registry.



Walau Windows XP versi konsumer secara resmi dukungannya telah dihentikan, namun masih banyak sistem yang dipakai oleh industri retail, seperti di kiosk, atau mesin-mesin kasir. Sistem itu disebut dengan Windows Embedded Industry yang berbasis Windows XP SP3.

Dengan mengedit registry, pengguna biasa bisa mendapatkan update sistem yang sebenarnya ditujukan untuk versi Windows Embedded Industry tersebut. Update tersebut kurang lebih sama saja untuk pengguna OS XP versi umum.

Dengan metode tersebut, maka pengguna XP versi umum akan tetap mendapatkan dukungan update keamanan setidaknya hingga lima tahun ke depan, atau 9 April 2019. Terdapat juga update untuk varian Windows XP 32-bit dan 64-bit.

Namun, perlu diingat bahwa dengan mengutak-atik registry, tentunya juga memiliki risiko, seperti rawan terhadap malware di internet atau serangan siber lain.

Cara Mendapatkan Update Security Untuk Windows XP

Microsoft telah menghentikan penyediaan pengguna XP dengan security update, agar pengguna sistem ini berpindah menggunakan sistem operasi yang lebih baru, atau berjudi dengan keselamatan mereka. Sementara angka penggunaan terbaru menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna bergerak menjauh dari XP, masih ada sejumlah besar dari pengguna yang tidak atau tidak bisa.

Jika anda pengguna Windows XP anda dapat menggunakan Security Update ini selama lima tahun - sampai sampai April 2019.

Solusi ini menggunakan update untuk Windows Embedded Industri (sebelumnya dikenal sebagai Windows Embedded POSReady). Hal ini didasarkan pada Windows XP Service Pack 3, dan update keamanan yang sedang dirilis untuk itu pada dasarnya orang-orang yang sama Microsoft akan mendorong keluar untuk XP, jika masih melakukannya.

Anda tidak bisa hanya menginstal update dan anda akan menerima kesalahan versi mismatch jika anda mencoba. Tapi dengan menggunakan registry tweak sederhana sudah cukup untuk memperbaikinya.

Buat dokumen teks, dan mengganti menjadi XP.reg. Anda harus memastikan reg adalah ekstensi yang tepat -. Jadi tidak "XP.reg.txt". Jika tidak muncul sebagai file registry, buka folder, pergi ke Tools >> Folder Options, pilih Lihat dan hapus centang 'Tampilkan file dan folder tersembunyi'.

Klik kanan file tersebut, lalu pilih Edit. Paste sebagai berikut:

Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ WPA \ POSReady]

"Installed" = dword: 00000001

Simpan dan kemudian klik dua kali file tersebut. Itu akan membuat perubahan ke registri. Itu saja yang perlu Anda lakukan. Windows sekarang akan secara otomatis mengambil update dirancang untuk POSReady 2009, memastikan XP tetap dilindungi di masa mendatang.

Trik ini hanya bekerja untuk edisi 32-bit dari XP, tapi ada solusi untuk versi 64-bit anda bisa buka disini

Perlu diingatkan kembali, tidak ada cara untuk mengetahui berapa lama trik ini akan bekerja, Microsoft bisa menghentikan itu setiap saat. Juga, karena anda menginstal pembaruan untuk sistem tidak bersertifikat Windows maka ada kemungkinan tidak semua update akan bekerja sebagaimana dimaksud. Tapi cara ini sangat layak untuk dicoba.



Demikian Cara Update Security Gratis Pada Windows XP, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani