Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Handphone Android

Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Handphone Android - Sebagai pengguna Smartphone Android tentu kita sering menemukan iklan yang muncul seketika ketika kita sedang membuka aplikasi atau bermain game. Kejadian ini terkadang sangat mengganggu aktifitas kita pada handphone.


Iklan yang sering muncul secara tiba-tiba sangat mengganggu kenyamanan bagi kita para pengguna Smartphone Android. Oleh karena itu, saya akan berbagi tentang Tips Menghilangkan Iklan pada Aplikasi Android. Ada dua cara yang dapat  dilakukan untuk dapat memblock akses iklan tersebut, yaitu dengan memutuskan koneksi internet dan yang kedua dengan bantuan aplikasi.

Cara pertama sangatlah mudah karena anda tak perlu mengunduh aplikasi untuk menghilangkan iklan di aplikasi android yaitu hanya dengan mematikan koneksi internet maka iklan tidak akan muncul karena iklan membutuhkan koneksi internet untuk tampil di aplikasi atau game. Namun kekurangan dari solusi pertama ini anda akan bolak-balik hidup dan mematikan koneksi dan cara ini terbilang kurang efektif. Nah mau tidak mau anda harus menggunakan.

Cara yang kedua ini  sangat ampuh karena anda tak perlu lagi hidup dan matikan koneksi. Dengan  memasang aplikasi yang bernama Adfree di perangkat android anda. Maka anda dapat terhindar dari iklan yang mengganggu saat bermain game ataupun menjalankan sebuah aplikasi, berikut sekilas kelebihan aplikasi Adfree :

Persyaratan yang harus anda penuhi sebelum menggunakan aplikasi ini, yaitu :
1. Smartphone Android anda harus sudah berstatus Rooted karena aplikasi ini membutuhkan akses super user. apabila ponsel anda belum di Root, silahkan cari cara root android anda terlebih dahulu di google dengan type Android anda atau dengan membaca artikel Cara Root Handphone Android ini.
2. Dan jika Smartphone Android anda sudah dipastikan berhasil di-root download aplikasi Adfree, anda bisa mendapatkan aplikasinya di http://adfree.bigtincan.com/, "pilih download addfree".

Setelah persyaratan diatas sudah anda penuhi, selanjutnya Smartphone Android anda sudah bisa untuk di install aplikasi ini, caranya ikuti langkah-langkah berikut ini :
Langkah pertama install aplikasi adfree pada Smartphone Android anda, setelah muncul pada menu bar lalu jalankan aplikasi, seperti gambar dibawah ini :


Kemudian anda akan melihat menu dua pilihan yaitu "View TPC host names" dan "Boot Normally". Pilihlah "Boot Normally".


Selanjutnya muncul permintaan superuser, lalu pilih "ijinkan".


Setelah itu akan muncul tampilan opsi seperti gambar dibawah ini, lalu centang semua pilihannya, Kemudian klik "Download & Install Host". dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.


Setelah proses selesai, silahkan hidupkan ulang Smartphone Android anda.

Dengan aplikasi ini, anda tidak direpotkan lagi dengan adanya iklan yang sering muncul ketika anda sedang membuka aplikasi atau sedang bermain game.

Demikian Tips Menghilangkan Iklan pada Aplikasi Smartphone Android, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani