Cara Mengirim Pesan Tanpa Biaya di Handphone Android



Mengirim Pesan Offline di Android menggunakan Aplikasi FireChat - Pengguna android pasti memerlukan  paket data atau jaringan seluler dalam mengirim pesan ataupun melakukan chatting. Kini Android menyediakan aplikasi FireChat, yaitu aplikasi yang dapat berkirim pesan tanpa menggunakan jaringan seluler, atau dengan kata lain percakapan secara offline. Selain berkirim pesan teks secara offline, anda juga dapat melakukannya secara anonim, atau tidak menyertakan identitas asli. Layanan messaging anonim seperti ini mulai marak diperkenalkan dan disukai pengguna mobile.

Dalam versi platform Android, Open Garden sebagai developernya memanfaatkan teknologi mesh network, yaitu topografi jaringan di mana setiap titik-titiknya saling bekerja sama dan merelay data. Framework yang dibangun oleh Open Garden di platform Android tersebut diklaim memiliki jangkauan hingga 10 meter. Akan tetapi jangkauan tersebut akan semakin luas jika pengguna aplikasi tersebut semakin banyak di lokasi tersebut.

Selain kemampuan berkirim pesan teks secara offline dan pengguna juga bisa melakukannya secara anonim, atau tidak menyertakan identitas asli, versi aplikasi FireChat pada Android dan iPhone memiliki tampilan antarmuka dan interface yang berbeda, tetapi memliki fungsi yang sama.

Namun sayangnya, karena mengusung framework yang berbeda, maka aplikasi FireChat di perangkat Android dengan iOS tidak dapat berkomunikasi satu sama lain karena tidak kompatibel.

Demikian Cara Mengirim Pesan Tanpa Biaya di Handphone Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani