Mengatasi WiFi Error Pada Handphone Android

Wireless Fidelity atau biasa kita sebut Wifi adalah teknologi jaringan tanpa kabel. dengan WiFi, kita dapat mengakses internet, bermain game online, jualan online dan lain-lain. pada perkembangan teknologi yang semakin maju sebagai pengguna smartphone android tentu saja android kita dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk koneksi internet. Namun terkadang, walaupun ponsel sudah canggih tapi tetap saja terjadi masalah pada handphone, salah satunya adalah masalah pada koneksi internet pada wifi.



Permasalahan pada errornya Wifi pada ponsel Android telah banyak dirasakan oleh para pengguna gadged tersebut. Salah satu hal yang dapat menyebabkan tidak terkoneksinya jaringan Wifi adalah driver Wif yang tidak terload atau kejadian lain yang mungkin tidak disadari pada perangkatnya.

Berikut adalah Cara Mengatasi Wifi Error Pada Handphoe Android :

1. Pilih Pengaturan Pada menu setelah itu Pilih  Opsi WIFI
2. Setelah masuk Ke opsi Wifi disana kita akan setting Wifinya
3. Silahkan anda centang WIFI dan Network notificatio
4. Selanjutnya Tap Sebelah Kiri(disamping tombol home) Maka akan keluar dua pilihan
5. Pilih "ADVANCE" .
6. Kemudian cari Opsi pilihan Use Static IP 
7. Centang Opsi dalam keadaan ON , Setelah itu Pilih dan Isikan pada IP address , Gateway , Netmask , DNS1 ,DNS2 dan samakan pada gambar dibawah 



Apabila cara pertama gagal dan Wifinya tidak Bisa Connect , Coba Kita ganti DNSnya pada DNS 1 menjadi "8.8.8.8" dan DNS 2 Menjadi "8.8.4.4" 

Apabila masih belum berhasil maka Lanjut ke cara Selanjutnya .

1. Tekan Tombol pada papan Panggilan dan ketikan kode berikut *#*#526#*#*
2. Tunggu hingga loading driver Pada wifi Berhasil.
Biasanya Pada tahap ini Sudah Banyak yang berhasil ,

Jika Tidak berhasil juga, silahkan anda menggunakan cara berikut.

1. Tekan tombol "options" yang berada sibelah kiri Tombol Home Setelah itu pilih "Rx test"
2. Pada option "channel", pilih channel  "9" dan setelah itu tekan "Start" dan setelah lama -+ 2 menit klik Stop dan Keluar .
3. Jika pada saat melakukan masih gagal Maka turn off handphone dan menyalakannya kembali. Untuk yang satu ini sudah pasti berhasil untuk mengatasi WiFi yang error ..

Demikian Cara Mengatasi Error Pada Wifi Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani.