Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android

Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android - Merekan suatu pembicaraan terkadang masih dianggap tabu dan tidak sewajarnya dilakukan. Tapi fungsi merekam pembicaraan dapat di implementasikan untuk pembelajaran, nasehat atau hal-hal lain. Pada artikel kali ini, penulis menjelaskan bagaimana Cara merekam Pembicaraan Telepon Pada Smartphone Android



Bagi anda yang masih awam, di Smartphone android sebenarnya sudah ada fasilitas call recording, tetapi ada pula yang tidak memiliki fasilitas ini, jadi apabila gadged Android anda tidak memiliki fasilitas tersebut, anda dapat mendapatkannya melalui pihak ketiga atau dengan kata lain, anda dapat mendownload aplikasi ini di Google Play.



Google Play menawarkan banyak aplikasi sejenis ini, baik yang gratis ataupun berbayar. Namun pastinya yang berbayar memiliki kelebihan - kelebihan yang tidak ada pada aplikasi gratis. Sebelum anda menggunakan aplikasi ini, perlu kiranya anda pelajari aturan atau mencari informasi terlebih dahulu apakah legal atau tidak melakukan record /rekam terhadap pembicaraan via telepon yang akan kita lakukan. Dan salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Automatic Call Recorder, yang bisa anda dapatkan di Play Store.

Berikut Cara Merekam Pembicaraan Via Telepon :
  1. Download Aplikasi Automatic Call Recorder di Google Play
  2. Setelah anda proses install selesai, jalankan aplikasi tersebut.
  3. Buka pengaaturan, dan centang pada menu "Record Call".
  4. Anda dapat mengatur tipe file hasil rekaman, untuk mendapakan kualitas suara hasil rekaman, pada menu "Media Settings".
  5. Langkah terakhir, tutup aplikasinya.
    Untuk penggunaan aplikasi ini, dapat anda coba dengan menelpon seseorang atau juga saat menerima panggilan dari seseorang, maka di layar panggilan akan muncul ikon rekam (bulatan merah) di pojok kiri atas di status bar. Geser kebawah status bar, dan anda akan melihat proses merekam pembicaraan yang anda lakukan. Hasil rekamannya akan tersimpan di SDcard.

    Demikian artikel Cara Merekam Pembicaraan Telepon pada Smartphone Android, semoga bermanfaat bagi kita semua, jika ada kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani