Cara Root Handphone Android

Cara Root Handphone Android

Cara Root Handphone Android - Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas cara root handphone android dengan menggunakan aplikasi Key Root Master, meskipun pada sebelumnya saya sudah membahas cara root android dengan framaroot, namun untuk melengkapi maka saya buat artikel ini. Key Root Master sudah saya gunakan pada Handphone Android Smartfren Andromax U2, Samsung galaxy grand Duos GT-I9082 bahkan pada Maxtron IP67-3 ( handphone tahan air dan banting dan cukup sulit ditemukan di toko handphone ) pun berhasil 100% saya implementasikan.

Pengertian : Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

Fungsi : Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Berikut Langkah-Langkah Mudahnya :

1. Download Aplikasi  Key Root Master Disini

Cara Root Handphone Android

2. Install Aplikasinya. Pastikan anda sudah mengizinkan aplikasi yang bukan dari Playstore bisa di install di perangkat anda.
3. Setelah di install, Buka Aplikasi Key Root Master.
4. Klik menu Menu Mulai Root. Tunggu hingga selesai mendeteksi jenis perangkat anda.
5. Setelah selesai mengidentifikasi perangkat, aplikasi akan menanyakan apakah anda ingin melakukan rooting perangkat anda. Klik Root.
Perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Root Handphone Android

Cara Root Handphone Android

Cara Root Handphone Android

6. Cek Android anda dengan root checker yang dapat anda unduh melalui google play untuk mengecek apakah telah sukses root atau tidak, Namun apabila aplikasi SuperSU telah muncul diperangkat anda maka sudah pasti HH anda telah di sukses Root

Cara Root Handphone Android

7. Buka Aplikasi SuperSU, jika ada pertanyaan klik Continue.
8. Selanjutnya SuperSU akan menanyakan cara anda menginstall SuperSU. Pilih saja Normal Install.
9. Lalu klik lagi lanjutkan untuk mengkonfirmasi.

Satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah sudah dilengkapi dengan fitur khusus untuk meremove Bloatware atau aplikasi-aplikasi yang tidak di butuhkan di sistem.
Caranya adalah:

1. Buka kembali aplikasi Key Root Master. Izinkan jika ada pertanyaan dari SuperSU.
2. Pilih Manajemen Aplikasi Atau Aplikasi Manager.
3. Cari Aplikasi yang ingin di Uninstall.
4. Klik Uninstall/Buang untuk mengkonfirmasi.

Saat menguninstall Aplikasi bawaan ini harap untuk sangat berhati-hati. Jangan menguninstall aplikasi yang anda tidak tahu kegunaannya itu untuk apa. Karena Aplikasi-aplikasi yang ada disistem sebagian besar adalah aplikasi yang dibutuhkan oleh perangkat agar bisa mendukung aplikasi-aplikasi terkait.

Apabila anda ingin Unroot HH anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pilih aplikasi SuperSU Di Menu
2. Pilih SETTINGS geser ke bawah sampai anda menemukan Full unroot / Unroot Penuh
3. Klik Full unroot kemudian pilih continue
4. Tunggu hingga selesai..
5. Check menggunakan Root Checker untuk memastikan device benar-benar unroot.

Saya ingatkan, tidak semua Handphone Android dapat di Root menggunakan aplikasi ini, apabila gagal root, seperti yang saya katakan di atas, silahkan menggunakan framaroot ( silahkan klik cara root dengan framaroot di paragraf pertama artikel ini )

Demikian artikel Langkah-Langkah Mudah Root Handphone Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.