Cara Install TWRP di Lenovo A390

Cara Install TWRP di Lenovo A390 - Setelah sebelumnya saya membahas Bagaimana Cara Root Lenovo A390, agar lebih lengkap maka berikut akan saya bahas bagaimana cara Install TWRP pada Lenovo A390.

Cara Install TWRP di Lenovo A390

TWRP di buat oleh TeamWin , mereka adalah sekelompok Penggemar Android yang tergabung di dalam sebuah komunitas yang suka bersenang-senang dengan Pengembangan Android. Mereka memiliki pengembang Java / C / PHP , insinyur sistem , seorang desainer grafis , seorang akuntan , seorang Dokter Mata , sekelompok penguji dan Toastcfh .

TWRP atau Team Win Recovery Project  adalah custom recovery untuk ponsel dan tablet android. TWRP mampu melakukan beberapa recovery dan restoration lebih lanjut, instalasi dan juga beberapa jenis operasi maintenance pada device Android, hampir sama dengan CWM , tapi TWRP mempunyai interface yang lebih mudah untuk digunakan, TWRP sangat nyaman dipakai karena dalam penggunaanya dapat dilakukan dengan Touchscreen, berbeda dengan  CWM yang dalam pengopersiannya menggunakan tombol volume (-) / (+) dan tombol power.

Sebelum anda melakukan penginstallan TWRP, perangkat anda mesti sudah dalam keadaan Root, namun bila Lenovo A390 anda belum di Root, anda dapat membaca artikel cara Root Lenovo A390 disini.

Cara Install TWRP Pada Lenovo A390

1. Unduh Mobileuncle MTK Tools Update, namun jangan dari Google Play, karena Mobileuncle MTK Tools tidak compatible dengan Lenovo A390, jadi anda dapat mengunduh disini.
2. Kemudian unduh recovery.img disini. Lalu simpan pada SDcard anda, letakkan diluar folder.
3. Install Mobileuncle MTK Tools dan lalu buka aplikasi tersebut, ketika pertama kali di buka Mobileuncle MTK Tools membutuhkan koneksi internet dan GPS untuk menentukan lokasi anda, tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
4. Setelah Mobileuncle MTK Tools terbuka , lalu pilih “Recovery Update
5. Selanjutnya pilih "recovery.imd"

Cara Install TWRP di Lenovo A390
Cara Install TWRP di Lenovo A390

5. Setelah proses tersebut selesai, klik reboot to Recovery mode, maka perangkat anda akan resteart, dan masuk ke TWRP.
6. Untuk restart dan kembali ke home, silahkan pilih Reboot - Reboot System

Setelah proses ini selesai, maka Lenovo A390 anda telah terinstall TWRP, berikut tampilan TWRP V2.5.0.0

Cara Install TWRP di Lenovo A390

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Root Asus Zenfone 5
2. Cara Root Xiaomi Redmi 1S,dan
3. Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 1S.

Demikian artikel Cara Install TWRP di Lenovo A390, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.