Cara Memasang Keyboard Android L

Cara Memasang Keyboard Android L - Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan bagaimana cara memasang keyboard pada Android agar tampilannya mirip Android L. Walupun sebenarnya Android L baru dapat di cicipi oleh para pengguna perangkat nexsus 5 dan nexsus 7 saja. Namun kini ada beberapa developer XDA yang dapat memodifikasi aplikasi Android L sehingga dapat di nikmati oleh para pengguna android yang lebih tua. Salah satu aplikasi keyboard milik Android L yang berhasil di modifikasi oleh salah satu member di XDA yang ber-username "bejunk" sehingga dapat di install dan digunakan pada perangkat android 4.0 atau lebih tinggi.

Keyboard Android L yang memiliki nama tampilan Material Design, sangat nyaman di gunakan dan lebih responsif jika dibanding dengan versi terdahulunya.  Sebenernya aplikasi keyboard Android L telah tersedia di play store dan dapat anda unduh dan gunakan secara instan. Namun bagi para penikmat oprek android, saya akan mambagikan sekarang cara langsung menjadikan aplikasi keyboard Android L tersebut sebagai aplikasi system dengan flashable.zip.

Cara Memasang Keyboard Android L

Syarat
1. Sebelumnya anda melakukan cara ini, perlu saya ingatkan, sebaiknya anda memback-up semua data dan aplikasi penting anda, karena jika terjadi kesalahan, penulis tidak bertanggung jawab.
2. Android anda telah di Root. Jika belum, anda dapat mengikuti caranya disini.
3. Android anda telah terpasang recovery CWM/TWRP

Langkah-Langkah Prosesnya Sebagai Berikut :
  1. Anda dapat mengunduh aplikasi keyboardnya melalui thread XDA Developer 
  2. Setelah file flashable.zip-nya selesai diunduh, kemudian letakkan di SDcrad ( Silahkan anda letakkan pada folder, asal anda mengingatnya )
  3. Kemudian hapus GoogleKeyboard (LatinIMEGoogle) melalui / system / app /....
  4. Selanjutnya reboot ponsel anda lalu masuk ke mode recovery CWM/TWRP
  5. Pilih menu "Install" kemudian cari file zip tadi yang anda download. Setelah file tersebut telah ditemukan, pilih "Swipe to Confirm Flash" lalu pilih "Wipe Dalvik/Cache"
  6. Dan Reboot perangkat anda.

Untuk mengaktifkan keyboard Android L, masuk ke pengaturan kemudian pilih Bahasa dan Papan Ketik. Untuk mengaktifkan tema material design silahkan masuk ke pengaturan keyboard kemudian pilih Advanced (Expert) - pada warna sekema anda pilih "material" lalu lihat hasilnya.

Agar emojinya dapat terbaca atau tidak dapat diganti atau di utak atik, silahkan anda unduh Fontnya disini dan cara menginstallnya sama seperti menginstall aplikasi keyboardnya. Untuk mengganti temanya, anda dapat mengunjungi thread resminya pada forum XDA.

Untuk informasi lebih lengkap dan lebih lanjut, anda dapat mengunjungi forum XDA.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Install TWRP di Lenovo A390
2. Cara Install CWM Dengan Aplikasi Odin
3. Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 1S

Demikian artikel Cara Memasang Keyboard Android L Pada Android Versi 4.0 Keatas, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.