Tips Agar Xiaomi Redmi 1S Tidak Cepat Panas

Tips Agar Xiaomi Redmi 1S Tidak Cepat Panas - Redmi 1S yang juga dikenal dengan nama Hongmi (“beras merah”) 1S di Tiongkok merupakan tawaran smartphone Android entry-level Xiaomi yang meneruskan tongkat estafet dari pendahulunya, Redmi.

Tips Agar Xiaomi Redmi 1S Tidak Cepat Panas

Perangkat mobile satu ini memiliki ukuran total sebesar 137 x 69 x 9,90 mm dengan berat hanya 158 gram saja. Layarnya berukuran 4,7 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel IPS dan memiliki kerapatan ~312 ppi.

Prosesor yang digunakannya Quad-Core 1,6GHz Cortex-A7 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8228, serta GPU Adreno 305 yang sangat bagus ketika digunakan untuk memainkan game 3D atau memutar film dalam format HD.

Pada dapur pacunya, Xiaomi telah melengkapi perangkat mobile satu ini dengan RAM sebesar 1GB dan internal storage sebesar 8GB yang dapat ditambah sampai dengan 64GB menggunakan microSD.

Kamera pada bagian belakangnya memiliki resolusi sebesar 8MP dan kamera pada bagian depannya memiliki resolusi 1,6MP. Dengan sensor 1,4um dan 4 lensa plastik, maka penggunanya dapat secara akurat dalam mengambil gambar dengan warna yang sesungguhnya walaupun dalam tempat yang kurang cahaya.

Operating system yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean dengan User Interface (UI) MUI v5. Koneksitas data Redmi 1S ini antara lain Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth v4.0, Wi-Fi Direct dan microUSB.

Redmi 1S ini juga dilengkapi dengan teknologi suara Dirac yang juga dipakai dalam dunia otomotif atau dalam mobile jenis BMW, Bentley dan Rolls Royce. Output audionya akan secara langsung beradaptasi dengan segala tipe headphone yang ditancapkan ke slot headsetnya.

Baterai yang digunakan perangkat mobile satu ini memiliki kapasitas sebesar 2000 mAh.

Dengan Spesifikasi diatas plus harga yang cukup murah yaitu berkisar diantara 1,5 juta - 2 juta jadi sangat relevan buat anda yang memiliki budget minim.

Namun, belakangan ini, banyak pemakai yang mengeluh karena gadget ini cepat panas. Mungkin karena clock yang terlalu tinggi yaitu, faktor cuaca atau bahkan faktor kartu SIM yang di pakai.

Cara Agar Xiaomi Redmi 1S Tidak Cepat Panas

1. Xiaomi Redmi 1S telah di Root. Apabila belum, silahkan baca tutorial Root disini.
2. Unduh Aplikasi no-frills  CPU Control di Google Play
3. Setelah anda unduh, kemudian buka lalu beri akses Root
4. Selanjutnya setting no-frills CPU Control, batasi antara Max Clock dan Min Clock
5. Centang Applu on Boot
6. Kemudian langkah terakhir, apply.

Tips Agar Xiaomi Redmi 1S Tidak Cepat Panas

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Install TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S
2. Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note
3. Fungsi Root Pada Handphone, dan
4. Cara Root Asus Zenfone 5

Demikian artikel Tips Agar Xiaomi Redmi 1S Tidak Cepat Panas, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.