Tips dan Trik Mencari Loot/Farming Pada Game Clash of Clans

Tips dan Trik Mencari Loot/Farming Pada Game Clash of Clans - Permainan yang bergenre strategi ini menurut saya sangat menarik untuk dicoba. Selain karena banyaknya karakter pada game ini, game ini juga menguji kesabaran pemainnya pada saat menunggu proses farming dan juga upgrade yang bisa memakan waktu hingga berhari-hari.

Yang utama dari permainan ini adalah Defending dan Attacking. Bagaimana anda harus mengolah desa dan mengatur tata letak setiap bangunan pertahanan dan juga bagaimana anda menyerang desa lain.

Tips dan Trik Mencari Loot/Farming Pada Game Clash of Clans

Hampir semua pemain menyerang musuh untuk mendapatkan resource atau loot dari village yang di incar. Loot itu sendiri terdiri dari Gold, Elixir dan Dark Elixir. Apabila pada desa anda memiliki jumlah Loot yang banyak, sudah pasti ada pemain lain yang mengincar harta anda. Jadi, Anda juga perlu mengumpulkan Loot dari hasil 'rampasan' di desa lain.

Tips Mencari Loot Saat Bermain Clash of Clans
  1. Gunakan kombinasi Troop saat anda hunting loot dan Troop yang cocok adalah Goblin, karena Goblin memiliki damage 2 kali lebih kuat untuk resource atau tempat penyimpanan loot. Jadi, menurut saya kombinasi troop yang cocok untuk farming yaitu: (untuk space 200) 2 Healer, 15 Giant, 20 archer, dan sisanya Goblin.
  2. Ketika anda memilih lawan, perhatikan Available Loot yang nampak pada layar. Apabila cukup banyak, maka silahkan anda serang dengan catatan anda dapat menghancurkan pertahanan desa lawan tersebut.
  3. Perhatikan pula keadaan resource dari village yang anda akan diserang. Apabila pada tempat penyimpanan terlihat penuh maka sudah jelas sebagian besar Lootnya terdapat pada tempat penyimpanan. Namun apabila Available Loot lawan terlihat banyak akan tetapi pada tempat penyimpanan kosong, berarti Lootnya berada ditambang.
  4. Ketika anda mencari desa yang akan diserang maka biasanya anda akan menemukan lawan yang memiliki collector level 9 keatas dan dia sudah offline sejak lama. Sudah pasti collectornya full. Biasanya ditaruh di sekeliling base atau diluar Wall. Maka untuk menyerangnya anda cukup menggunakan Goblin, dalam hal ini anda tidak usah mementingkan Trophy.
  5. Anda juga akan menemukan Loot yang banyak namun terdapat pada dalam Wall dan dijaga oleh bangunan pertahanan lawan, maka penggunaan Giant atau Troops lainnya yang kuat dan menargetkan pertahanan sangat dibutuhkan, setelah sebagian besar pertahanan lawan telah hancur, maka segera turunkan Goblin.
  6. Anda juga dapat mendulang Loot yang banyak pada saat War. Namun untuk mendapatkannya, anda harus menghancurkan desa lawan minimal dengan jumlah kerusakan 50% dan makin kuat desa yang anda hadapi maka makin besar pula jumlah Loot yang akan anda dapat. 
Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Membuat Home Base Town Hall Level 8 Anti Dragon dan Hog
2. Strategi GoWiPe Clash of Clans
3. Strategi Bertahan Pada Game Clash of Clans, dan
4. Cara Menggunakan Calculator for Clash

Demikian artikel Tips dan Trik Mendapatkan Loot Besar Pada Game Clash of Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.