Jenis dan Strategi Menggunakan Wall Pada Game Clash of Clans

Jenis dan Strategi Menggunakan Wall Pada Game Clash of Clans - Penempatan dan penggunaan Wall adalah salah satu titik kunci strategi yang bagus dalam game Clash of Clans. Wall berfungsi untuk menahan gempuran musuh maka jangan sampai Wall anda ada celah karena Troops lawan akan melewati celah tersebut.

Jenis dan Strategi Menggunakan Wall Pada Game Clash of Clans


Namun pengecualian memberikan celah pada Walls adalah untuk penempatan Traps misalnya Spring Traps atau Bomb. Kelemahan dari Walls ialah tidak dapat menahan gempuran pasukan udara musuh, misalnya Minion, Hog rider, Dragon dan Ballon dan tidak jarang pemain menggunakan Wall Breaker untuk menghancurkan Walls sebelum Troops lain menyerang.

Strategi Bertahan
Fungsi utama dari Walls adalah untuk menghambat pasukan darat lawan, karena tanpa Walls atau dinding pasukan musuh dapat dengan leluasa memborbardir desa anda dan merebut harta anda. Oleh karena pada saat merancang sebuah pertahanan, sangat penting untuk membangun tembok pertahanan. Salah satu strategi bertahan yang baik adalah dengan memberikan beberapa lapis Walls sehingga pasukan lawan harus menghancurkan berlapis-lapis tembok sebelum benar-benar hancur, sehingga pada saat seperti inilah bangunan pertahanan anda memiliki waktu menyerang pasukan lawan.

Cara diatas dapat digunakan untuk mencegah Wall Breaker menghancurkan tembok pertahanan anda. Selain itu, anda dapat pula menempatkan beberapa bangunan yang saya anggap tidak terlalu penting pada saat desa anda diserang, misalnya Barrack, Army Camp, Builder's Hut, Laboratory, Spell Factory di bagian luar Wall, cara ini dimaksudkan untuk memancing Troops yang bertipe menghancurkan segala apa yang ada dihadapannya, misalkan Barbarian, Archer atau Wizard, sehingga bangunan pertahanan anda segera menghancurkannya sebelum dapat menembus tembok pertahanan anda.

Salah satu kesalahan pemain pemula pada strategi ini adalah sengaja membiarkan kayu, pohon atau dekorasi dengan berharap itu dapat menutup celah agar Troops lawan tidak dapat melewatinya padahal ini sangat keliru, karena pasukan lawan dapat dengan mudah melewatinya seakan-akan dibagian itu tidak terdapat bangunan.

Strategi Ofensif
Untuk membongkar pertahanan lawan, carilah celah atau segmen dinding yang tingkat yang lebih rendah daripada yang lain atau bagian lain yang memiliki bangunan pertahanan yang lemah. Namun hati-hati apabila terdapat celah, seperti yang saya sudah jelaskan diatas dan artikel sebelumnya, pada daerah tersebut bisa saja terdapat Bomb, Spring Trap atau Hidden Tesla.

Penggunaan Wall Breaker sangat penting untuk menghancurkan Wall atau juga menggunakan Dragons dan Hog Rider. Wall Breaker termasuk Troops yang murah dan sangat cocok digunakan ketika anda memburu Loot musuh, sedangkan Dragons sangat kuat ketika diserang dan memilki serangan yang dapat dengan mudah menghancurkan pertahanan lawan dan Hog Rider walaupun cukup lemah namun kecepatannya dan kerusakan yang ditimbulkan sangat bisa berakibat fatal bagi lawan.

Dari pengalaman saya, Wall Breaker dapat anda gunakan untuk mencari Loot sedangkan Dragons dan Hog Rider untuk War.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Tips dan Trik Mencari Loot Pada Game CoC
2. Strategi Menggunakan Hidden Tesla
3. Strategi Menggunakan X-Bow, dan
4. Jenis-Jenis Traps Pada Game Clash of Clans.

Demikian artikel Jenis dan Strategi Menggunakan Wall Pada Game Clash of Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.