Cara Menyimpan Video Youtube di Handphone Android

Cara Menyimpan Video Youtube di Handphone Android - YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Cara Menyimpan Video Youtube di Handphone Android

Youtube merupakan salah satu situs terbesar yang dimiliki oleh google sebagai database video dan tempat untuk melihat serta mendownload video. Youtube sendiri saat ini sudah menjadi aplikasi bawaan ketika kita membeli handphone android. Sehingga dengan mudah kita bisa menonton video youtube langsung dari android kita.

Namun aplikasi ini memiliki kekurangan, yaitu tidak dapat diunduh langsung melalui perangkat Android sehingga untuk mengunduhnya, memerlukan sebuah tools atau aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari youtube.

Berikut ini saya membagikan bagaimana cara mengunduh video dari youtube melalui perangkat Android dengan mudah menggunakan Aplikasi TubeMate. Tubemate adalah aplikasi free yang bisa anda dapatkan di Android Freeware atau di website resmi TubeMate. Aplikasi ini bekerja dengan baik pada jaringan 3G, 4G dan juga HSDPA. Dengan koneksi dan jaringan yang bagus tentunya anda bisa mendownload video sepuasnya baik itu video film, tutorial, maupun video tentang musik.

Berikut Langkah-Langkahnya :


1. Lakukan proses instalasi pada aplikasi TubeMate dengan mengunduhnya melalui website resmi TubeMate disini hingga aplikasi sudah terpasang pada perangkat android anda.
2. Kemudian jalankan aplikasi TubeMate lalu buka situs Youtube.
3. Silahkan anda cari video di youtube yang akan anda download.

Cara Menyimpan Video Youtube di Handphone Android

4. Setelah video terbuffer dan play, tekan tombol Save To yang berada tepat di bawah jendela video.
5. Klik tombol Download
6. Pilih resolusi video yang akan anda download.

Cara Menyimpan Video Youtube di Handphone Android

7. Silahkan tunggu proses download video tersebut hingga selesai.

Semakin tinggi resolusi video yang anda pilih, maka filenya juga akan memiliki kapasitas yang besar. Jenis resolusi yang paling baik adalah jenis HD (High Definity).

Demikian artikel Cara Menyimpan Video Youtube di Handphone Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Menghemat Baterai Pada Android KitKat
2. Cara Install Windows XP di Android
3. Cara Mengatasi Font yang Tidak Terbaca di Android, dan
4. Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android