Cara Membeli Aplikasi di Playstore Dengan Virtual Card Number ( VCN )

Cara Membeli Aplikasi di Playstore Dengan Virtual Card Number ( VCN ) - Begitu banyak aplikasi yang tersedia pada Playstore, tidak hanya game, namun juga tersedia viedo film, buku, aplikasi widget dan banyak lagi mulai dari yang gratis hingga berbayar.Cara Mengunduh aplikasi gratis pun sangat mudah,hanya dengan men-Tap dan Pasang, namun bagaimana jika kita ingin menungduh aplikasi berbayar ?

Setelah sebelumnya saya telah membahas Bagaimana Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Reedem Gift Card Code, berikut saya akan membahas Bagaimana Cara Membeli Aplikasi Pada Playstore Dengan Virtual Card Number atau VCN.

Sebelum anda melakukan transaksi pembelian, anda  memerlukan sebuah dompet akun yang dapat menampung semua dana anda untuk membeli aplikasi Google Playstore dengan mudah, nama dompet akun ini yaitu Google Wallet. Google Wallet adalah sistem pembayaran mobile yang diciptakan Google untuk membeli barang atau sesuatu secara online. Wallet balance adalah jumlah semua dana yang masuk pada akun Google Wallet anda dengan cara menambahkan kartu kredit seperti VISA / Master Card , dan lainnya, dapat juga dengan memasukkan coupon code / redeem gift card code, pembayaran dengan pulsa, ataupun dengan penambahan saldo dari paypal.

Anda dapat mengunduh Aplikasi Google Wallet disini.

Setelah anda memasang Google Wallet, Berikut Cara Membeli Aplikasi Dengan Virtual Card Number

Virtual Card Number adalah nomor kartu virtual terdiri dari 16 digit yang memiliki masa berlaku selama 1 jam, kode tersebut hanya dapat digunakan 1 kali transaksi per request VCN. Hingga saat ini VCN hanya dapat diperoleh melalui SMS dari sistem bank BNI melalui nomor handphone nasabah pemegang BNI kartu debit yang telah melakukan registrasi dan aktivasi fitur BNI SMS Banking (transaksi financial / nonfinancial).

Caranya:
1. Bagi yang belum memiliki rekening BNI, silahkan anda membuka rekening baru.
2. Lalu aktifkan layanan SMS Banking agar dapat request VCN. Request Code VCN juga dapat dilakukan pada mesin ATM dengan memilih menu Lain Lain dan pilih Virtual Card Number.
3. Waktu prosesnya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 minggu agar dapat request VCN.
4. Selanjutnya ketik sms "req vcn [nominal]" lalu kirim ke 3346. Anda akan dikenakan biaya 500 rupiah per SMS, baik itu ketika mengirim SMS atau menerima SMS.
5. Ketika anda mendapat balasan untuk memasukkan digit ke-X dan ke-Y melalui pin SMS Banking, Balas SMS tersebut tanpa menggunakan spasi.
6. Kemudian akan ada sms balasan yang berisikan Nomor Kartu Virtual (VCN) yang terdiri dari 16 digit, valid thru (bulan/ tahun), 3 digit nomor CVC2.


Langkah diatas adalah cara request VCN. Apabila masih gagal, berarti anda harus menunggu proses, agar identitas anda masuk ke mastercard BNI.

Cara Membeli Aplikasi di Playstore Dengan Virtual Card Number ( VCN )

Silahkan anda memasukkan informasi kartu VCN yang telah dikirimkan melalui SMS, pada kotak kartu kredit seperti gambar diatas.

Tahap Membeli Apliakasi Berbayar:

1. Silahkan anda masuk ke playstore.
2. Kemudian cari aplikasi berbayar
3. Klik harga aplikasi seperti ketika anda ingin menginstall aplikasi gratis.
4. Add debit atau credit card
5. Selanjutnya masukkan VCN yang terdiri dari 16 digit, valid thru (bulan/ tahun), 3 digit nomor CVC2.
6. Masukkan nama, alamat, dan perincian lainnya sesuai identitas anda ketika membuka rekening
7. Dan lanjutkan lagi. klik continue atau next .
Keterangan : Apabila tutorial di atas ternyata gagal, coba anda mengecek koneksi internet, apakah stabil atau tidak dan coba saldo rekening yang direquest ditambah.
Pengalaman pribadi ketika saya membeli aplikasi di playstore dengan request saldo sebesar 100 ribu ternyata selalu gagal ketika membeli aplikasi dengan harga 50 ribu. Namun, saya baru dapat membeli ketika saldo saya ditambah menjadi 500 ribu. Jadi, menurut saya, jika ingin request dengan jumlah nominal berapapun tidak akan mengurangi saldo di rekening Bank BNI anda, yang dikurangi di rekening bank adalah jumlah harga pembelian aplikasi Playstore. Untuk pengguna bank lain semisal BCA, Mandiri, BRI, CIMB NIAGA, BTN mungkin sudah dapat dilakukan pada tahun 2015 atau bisa cek sendiri di ATM anda.

Demikian artikel Cara Membeli Aplikasi di Playstore Dengan Virtual Card Number ( VCN ), semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Reedem Gift Card Code
2. Cara Membeli Diamond Pada Game LINE Let's Get Rich Tanpa Mengunakan Kartu Kredit 
3. Cara Mendapatkan Gems Pada Game Clash of Clash