Cara Recovery Data Pada Handphone Android

Cara Recovery Data Pada Handphone Android - Kehilangan data secara disengaja atau tidak disengaja pasti sangat menyebalkan, terlebih apabila data yang terhapus merupakan data penting anda.

Nah, pada kesempastan kali ini, saya akan menjelaskan Bagaimana Cara Mengembalikan Data yang hilang ataupun terhapus. Pada tutorial kali ini saya menggunakan bantuan berupa Aplikasi yang bernama Undelete For Root User. dari nama Aplikasi tersebut sudah menjelaskan bahwa Aplikasi ini di khususkan untuk ponsel yang telah di Root. Apabila anda belum mengerti Cara Root ponsel Android, silahkan mengikuti tutorialnya disini.

Cara Recovery Data Pada Handphone Android

Aplikasi Undelete memiliki fungsi untuk mengembalikan data/file yang telah terhapus. Namun Aplikasi ini juga memiliki keterbatasan yaitu hanya dapat merestorasi file yang tersimpan pada Memory Internal saja. Maksudnya adalah Aplikasi ini cukup merestart media penyimpanan saja.

Sebelum masuk pada tahap proses, silahkan anda mempersiapkan bahan-bahannya sebagai berikut :
  1. Ponsel Android anda dalam keadaan sudah di Root
  2. Download Aplikasi Undelete disini
  3. Download key nya disini

Berikut Cara Restore/Mengembalikan File Android Yang Terhapus :

  • Langkah pertama, silahkan anda install Aplikasi Undelete For Root Users.
  • Lalu install juga key nya. Setelah selesai buka Aplikasinya
  • Kemudian pilih lokasi penyimpanan untuk menentukan media penyimpanan yang datanya akan anda restore (ingin di munculkan kembali).
Cara Recovery Data Pada Handphone Android
  • Klik Scan Storage untuk menjalankan pemindaian pada media penyimpanan. Setelah memindai SD Card, app akan menampilkan daftar semua file yang pernah dihapus dengan path/direktori asal. masing-masing file dikelompokkan dalam berbagai tab.
Cara Recovery Data Pada Handphone Android
  • Setelah menemukan File yang anda cari, tekan agak lama pada file tersebut lalu tekan Restore. Jika file tersebut tidak rusak, App akan bisa dimunculkan kembali.
Cara Recovery Data Pada Handphone Android

Cukup mudah bukan untuk melakukanya.

Demikian artikel Cara Recovery Data Pada Handphone Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :

1. Cara Memindahkan Ruang Penyimpanan Dari Internal ke SDCard Pada Handphone Xiaomi Redmi 1S.
2. Cara Mendownload Video Youtube Pada Handphone Android, dan
3. Cara Modifikasi ROM Tanpa Bongkar APK Android.