Tips dan Strategi Menempatkan Clan Castle Pada Game Clash of Clans

v Tips dan Strategi Menempatkan Clan Castle Pada Game Clash of Clans - Clan Castle diperlukan untuk bergabung pada sebuah Clan dan dapat berfungsi untuk meminta bala bantuan ketika anda menyerang ataupun membantu desa anda ketika diserang.

Ketika anda memulai permainan ini, maka Clan Castle anda dalam keadaan hancur dan pada keadaan hancur pula dan disekelilingnya terdapat tanaman semisal kayu dan pohon. Anda membutuhkan 40.000 Gold untuk membangun kembali Clan ini dan setelah dibangun, anda dapat bergabung dengan sebuah Clan.

Tips dan Strategi Menempatkan Clan Castle Pada Game Clash of Clans

Pada saat anda bergabung dengan sebuah Clan maka anda dapat meminta pasukan kepada siapa saja yang berada pada Clan tersebut dan waktu Request Troops tersebut dibatasi selama 20 menit sekali permintaan, itu juga apa bila dalam keadaan kosong, namun anda juga dapat mempercepat menggunakan Gems. Jika ada pemain lain dalam sebuah Clan, anda juga dapat menyumbangkan maksimal 5 Troops

Bagi pemain yang menyumbangkan Troops akan mendapatkan XP, namun pembagian XP ini berbeda pada setiap Troops yang dikirim, misalkan menyumbang 1 Archer akan mendapatkan 1 XP, Giant mendapatkan 5 XP, Dragons mendapatkan 20XP dan Golem mendapatkan 30 XP.

Clan Castle ini juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan Loot hasil War.

Strategi Bertahan
Karena Clan Castle dapat digunakan untuk meminta bala bantuan pasukan maka Clan Castle memiliki area serang. Pasukan yang terdapat dalam Clan Castle dapat melompati Wall sehingga dapat menyerang langsung pasukan musuh yang menyerang desa anda, berbeda pada saat menyerang desa lain, Troops sumbangan anda akan kembali normal.

Tempatkan Clan Castle pada pusat kota, ini dimaksudkan agar pasukan yang terdapat dalam Clan Castle dapat menanggapi serangan dari arah manapun, karena radius area serangan Clan Castle sangat luas, hingga dapat menjangkau semua bagian desa pada Town Hall level 7.

Perlu anda ketahui, apabila anda diserang lawan dengan Pasukan Udara misalnya Dragons dan Ballon, maka jika pasukan yang terdapat pada Clan Castle jenis pasukan darat atau tidak dapat menyerang pasukan udara maka Troops tersebut akan tetap didalam Clan Castle sampai ada pasukan darat yang dikerahkan lawan. Clan Castle memiliki hit point terbanyak setalah Town Hall ( Kecuali Wall )

Apabila anda menggunakan pasukan yang terdapat dalam Clan Castle untuk menyerang desa lain, maka semua yang terdapat dalam Clan Castle akan keluar dan Clan Castle akan benar-benar kosong. Berbeda apabila Clan Castle berfungsi pada saat mempertahankan desa anda, jika terdapat pasukan yang masih setelah peperangan selesai, amak Troops tersebut akan kembali lagi kedalam Clan Castle

Strategi Ofensif
Pada saat anda ingin menyerang desa yang terdapat logo Clan pada Clan Castlenya maka berhati-hatilah karena bisa saja didalam Clan Castle terdapat pasukan. Maka untuk memancingnya keluar cobalah untuk mengerahkan pasukan anda yang paling lemah untuk memasuki area jangkauan Clan Castle tapi jangan terlalu banyak, paling tidak sekitar 5-10 Troops, kemudian pancing lagi ke tempat yang tidak terjangkau sama semua bangunan pertahanan pada sebuah desa. Setelah aman, segera musnahkan Troops tersebut.

Sedikit Tips dari saya, siapkan sekitar 15-20 Archer atau 5-10 Wizard apabila didalam Clan Castle terdapat Dragon, Ballon atau Minion kemudian pancing keluar dan serang dari berbagai posisi, jangan pada 1 tempat. Anda juga perlu menyiapkan sekitar 20-25 Barbarian untuk memancing pasukan yang terdapat Clan Castle apabila terdapat Wizard, pancing keluar kemudian serang melalui berbagai arah. Kenapa Barbarian ? karena menurut saya, selain pembuatan Barbarian cukup murah, Troops ini cukup kuat. Kenapa menyerang melalui berbagai arah ? karena Troops jenis Dragon, Ballon atau Wizard memiliki serangan jenis splash yang memberikan efek merata pada Troops yang berkumpul pada 1 lokasi, sehingga sangat mudah untuk dimusnahkan.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Strategi Menggunakan Hidden Tesla
2. Cara Mendapatkan Banyak Loot Pada Game Clash of Clans
3. Jenis-Jenis Trap, dan
4. Cara Menggunakan 2 Akun Atau Lebih Pada Game Clash of Clans

Demikian artikel Tips dan Strategi Menempatkan Clan Castle di Game Clash of Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™